Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Yang mau nyari petualangan, yang mau nyari tempat antimainstream, yang mau nyari pengalaman baru berkendara, yang mau nyari feel berkendara serasa didunia jurasic. Mangga silahkan datang ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey Bandung.

Lagi-lagi Ciwidey yang memiliki tempat wisata seperti itu. Tak salah saya selalu salut dengan salah satu kecamatan di kota Bandung ini. Setelah kemarin ada Ranca Upas sebagai destinasi wisata Andalan bagi yang suka berkemah. Sekarang sudah ada tempat wisata yang unik bagi para petualang.

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey


Sesuai dengan namanya yang unik, Bukit Jamur Rancabolang menyajikan konsep wisata dengan pemandangan alam buatan yang unik pula. Dinamai Bukit Jamur karena pepohonan disini yang dibentuk menyerupai jamur.

Spot Foto Preeweding Bukit Jamur Rancabolang

Dengan pemandangan yang indah, Bukit Jamur menjadi sasaran para wisatawan untuk berfoto dengan latar pohon-pohon yang unik. Tempatnya memang sangat cocok bagi Anda yang suka photography juga bertualang mencari tempat-tempat yang jarang orang kunjungi.

Namun sangat disayangkan wisata yang satu ini bukan merupakan tempat wisata yang komersil. Artinya tempat wisata yang ada di Bandung Selatan ini tak seperti wisata pada umumnya. Karena belum memiliki fasilitas serta akomodasi wisata seperti tempat wisata yang lainya.

Seperti pada pembukaan saya diatas, tempat ini hanya sangatlah cocok bagi mereka yang mau nyari petualangan dan nyari pengalaman baru berkendara. Sedangkan bagi mereka keluarga yang sedang mencari tempat liburan, tempat ini kurang cocok rasanya.

Selain aksesnya cukup jauh, juga perjalanan yang dilakukan cukup berat sobat. Nah untuk tempat liburan keluarga yang cocok di kawasan ciwidey saya merekomendasikan Kawah Putih atau Situ Patenggang. Untuk informasi mengenai semua tempat wisata di Ciwidey, Anda bisa lihat informasinya DISINI!.

Taman Unik Pohon Cemara


Sebelumnya saya mau tanya apakah Anda tahu pohon apa yang dibentuk seperti jamur ini ?

Bukit Jamur Rancabolang

Pohon Cemara. Yah benar, ini merupakan untaian pohon cemara pendekĀ  yang dibentuk oleh pengelolanya menjadi sangat unik menyerupai jamur payung.

Deretan pohon cemara ini berada di sebuah taman di dataran tinggi Ciwidey. Yang lebih uniknya lagi taman ini sebenarnya tidak berbentuk datar, tetapi berbentuk setengah lingkaran. Saat Anda berfoto disini, maka foto Anda akan terlihat anti mainstream.

Jiak Anda berencana melaksanakan foto preewedding, tempat ini juga adalah tempat yang paling tepat untuk mendapatkan foto preeweding yang sempurna. Tak berhenti disana, indahnya taman ini juga dilengkapi dengan sujuknya udara disini. Ditambah lagi rindangnya pepohonan akan membuat hati menjadi tenang dan damai. Cocok bagi mereka yang ingin menghilangkan penat.

Ada Apa Saja Disini ?


Anda tentu penasaran bukan, apa saja yang bisa Anda lihat serta Anda nikmati di kawasan ini selain hanya taman dan jamur ?

Untuk fasilitas wisata pada umumnya, memang Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey tidak memiliki. Akan tetapi disini tersedia beberapa peninggalan Belanda seperti Rumah dengan gaya klasik dan juga cerobong asap.

Ditambah lagi dengan adanya perkebunan teh milik PT. Perkebunan Nusantara membuat tempat wisata ini memiliki daya tarik lain untuk wisatawan berkunjung. Jadi beberapa aktivitas yang bisa dilakukan disini diantaranya : Kamu bisa menikmati keunikan pohon cemara dan juga bisa melakukan wisata sejarah yang tersisa.

Akses dan Lokasi


Akses perjalanan menuju ke bukit jamur ini memang sangat berat, karena nantinya Anda bakal menemukan jalan yang berbatu. Oleh karena itu Anda tidak disarankan membawa mobil kesini. Atau jika Anda nekat membawa mobil jangan lupa untuk membawa ban serp.

Lokasi Bukit Jamur berdekatan dengan pintu masuk Ciwidey Valley. Alamatnya Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. Untuk tiket masuknya tidak dikenakan biaya, mungkin hanya ada biaya parkir untuk motor Rp. 2.000,- dan mobil Rp. 5.000,-. Tapi terkadang suka ada juga pungli disana yang mengatasnamakan untuk kepertingan tiket masuk. Biayanya bisa sebesar Rp. 5.000,- / orang.

KOMENTAR