Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Sedang mencari rekomendasi wisata yang lain dari biasaya di kota lembang. Bosan setiap minggu liburan ke tempat wisata yang itu-itu saja. Cobalah Anda kunjungi Curug Tilu Leuwi Opat yang masih berlokasi di kota Lembang.

Namanya memang belum begitu terkenal, oleh sebab itu Andalah orang pertama yang harus memperkenalkannya ke seluruh masyarakat Indonesia. Pengen tahu pemandangan seperti apa yang akan Anda dapatkan disana ?

Simak yuk pembahasannya di bawah ini !

Sekilas Tentang Curug Tilu Leuwi Opat


Namanya memang terdengar sangat unik yah. Curug Tilu Leuwi Opat sesuai dengan namanya merupakan salah satu wisata air terjun yang ada di kota lembang. Namanya sendiri diambil karena curug ini memiliki tiga tingkatan air terjun, yang airnya mengalir ke 4 leuwi (sungai).

Curug Tilu Leuwi Opat

Masih berada di kawasan curug tilu sebenarnya masih terdapat 3 curug lagi yang namanya tidak begitu terkenal, yaitu : Curug Aseupan, citulang dan Cilaki. Memang namanya unik-unik yah, karena itulah ciri khas dari masyarakat Sunda.

Curug Tilu memang yang terkenal di kawasannya ini karena menyuguhkan pemandangan alam yang lebih. Juga pengelolanya aktif menyediakan area outbound dan juga tempat camping. Selain itu, kawasan curug ini lebih menarik minat pengunjung karena areanya sendiri cukup luas.

Curug Tilu Leuwi Opat ini juga lokasinya berdekatan dengan Dusun Bambu dan juga CIC (Ciwangun Indah Camp). Ketika Anda ingin berkunjung ke curug ini, bisa juga Anda melewati CIC ini sehingga bisa Anda jadikan satu paket wisatanya yah sobat. Sedangkan dari Dusun Bambu pun anda bisa melihat lembah curug ini.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan


Tentunya sebelum Anda melangsungkan keberangkatan bareng teman motor Anda ke curug tilu ini. Anda ingin tahu dulu bukan, aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan bareng teman-teman Anda disana.

Jika Anda sudah tahu semuanya, tentunya dari rumah Anda sudah mempersiapkan segalanya. Jadi nanti pas datang kesana tak kebingungan lagi mencari apa yang kurang. Berikut ini beberapa kegiatan seru dan menarik yang bisa dan juga biasa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke curug tilu lewi opat ini.

Outbound


Melaksanakan kegiatan wisata di alam bebas seperti Bodyrafting akan lebih seru dan lebih menantang dilakukan bagi Anda yang suka dengan petualangan. Aktivitas yang menguji adrenalin ini biasanya sangat disukai oleh orang-orang seperti Anda. Hal tersebut bisa Anda laksanakan di sungai curug tilu ini.

Selain hanya aktivitas bodyraftingbanyak juga aktivitas seru lainya untuk kegiatan Anda bersama teman-teman. Aktivitas tersebut diantaranya :

  1. Flaying Fox
  2. Gebuk Bantal
  3. High Rope
  4. Jembatan Dua Tali
  5. Menangkap Ikan
  6. Rakit
  7. Shaking Bridge

Nah supaya Anda dan rombongan atau teman-teman bisa melaksanakan kegiatan atau aktivitas diatas. Anda harus menghubungi kami terlebih dahulu untuk mempersiapkan segala sesuaatunya. Karena apabila dadakan acaranya, kami angkat tangan sobat. Mungkin hanya beberapa saja yang bisa dilakukan.

Jika Anda berminat untuk melaksanakan kegiatan outbound ini, Anda bisa menghubungi No. Hp. 089660271603 Whatsapp. 089660271603 atau Anda juga bisa mengirimi email ke hoteldigarut2@gmail.com.

Tracking Curug Tilu


Aktivitas utama yang bisa dilakukan pengunjung di curug tilu ini tentunya adalah tracking. Untuk tracking ke curug tilu ini dari pintu gerbang bawah ataupund ari area tulisan CIC gak terlalu berat kok tracknya.

Aktivitas di Curug Tilu Leuwi Opat

Untuk bisa sampai hanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit. Jalurnya terhitung datar namun ada sedikit jalur yang naik turun. Terkadang di beberapa titik anda bakal menemukan tebing, jadi harus tetap berhati-hati.

Untuk akses jalannya Anda hanya perlu mengikuti arus sungai. Nantinya Anda bakal menemukan beberapa jembatan kayu/bambu. Terkadang juga anda bakal menemukan jalan berbatu.

Akses jalan menuju curug ini terbilang mudah kok hanya ada satu jalur. Jadi saat dalam perjalanan tracking Anda tak perlu khawatir akan kesasar. Memang mungkin setengah perjalanan Anda akan merasa bukan kesini jalannya karena kurangnya bekas pijakan kaki.

Akses kesini memang cukup jarang dikunjungi, hanya suatu waktu saja dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang benar-benar ingin berkunjung. Di akhir perjalanan nanti Anda bakal sampai di sebuah air terjun yang cukup tinggi, itulah yang namanya curug tilu leuwi opat sobat.

Tiket Masuk Wisata


Untuk Anda yang ingin berwisata ke curug tilu ini pasti penasaran dengan biaya tiket masuknya bukan. Tiket masuk wisatanya hanya Rp. 10.000,- / orang. anda sudah bebas menikmati kawasan curug ini sobat. Biaya lainnya yang mungkin bisa Anda keluarkan adalah Rp. 2.000,- untuk biaya parkir motor dan Rp. 5.000,- untuk parkir mobil.

Namun terkadang di beberapa akses jalan menuju curug ini suka ada jatprem di beberapa titik. Jadi Anda harus memeprsiapkan hal tersebut jika Anda menggunakan kendaraan mobil atau motor.

Lokasi


Curug Tilu Leuwi Opat ini beralamat lengkap di Ciwangun Parompong, tidak jauh dari Lembang. Lokasinya terletak tidak jauh dari curug cimahi, kurang lebih 2 KM. Untuk akses jalannya menuju wisata ini, Anda  bisa gunakan google maps yah !

 

Review Pengunjung


Nah disini sekarang kita lihat juga yuk review para pengunjung yang pernah mengunjungi wisata ini. Lihat apa tanggapan mereka tentang tempat wita yang satu ini yah sobat !

KOMENTAR