Agrowisata Kawah Rengganis Ciwidey

Tak terasa yah hari libur weekend sebentar lagi akan segera tiba:D. Sudah punya rencana belum mau wisata kemana ? Jika belum punya rencana disini saya punya salah satu rekomendasi untuk Anda berwisata ke Agrowisata Kawah Rengganis Ciwidey.

Anda tentu tahu bukan bahwa Ciwidey termasuk salah satu tempat di Bandung yang banyak menyajikan wisata yang indah dan juga populer. Beberapa diantaranya seperti : Kawah Putih, Glamping Lakside Rancabali, Situ Patenggang dan tentu masih banyak lagi yang lainya.

Jika Anda dan teman-teman wisatawan lainya ingin tahu apa saja daftar tempat wisata di Ciwidey yang saya rekomendasikan, bisa baca daftar lengkapnya DISINI!. Sementara kali ini saya akan menjelaskan lebih mendetail tentang rekomendasi agrowisata rengganis ciwidey.

Anda tentu penasaran bukan ada apa saja disana ? Hal apa saja yang bisa dilakukan disana ? Juga mengenai harga tiket masuk dan jam bukanya Anda tentu ingin tahu bukan ?. Oleh karena itu simaklah informasi saya di bawah ini !

Sekilas Tentang Agrowisata Kawah Rengganis Ciwidey


Sebelum saya ulas lebih mendalam kita lihat dulu yuk beberapa dokumentasi foto wisata yang satu ini !

Agrowisata Kawah Rengganis Ciwidey Tempat Mandi Uap Kawah Rengganis

Nah bagimana ketika Anda melihat dua foto diatas, apakah Anda sudah bisa membayangkan wisata seperti apa kawah rengganis ini ?

Kawah Rengganis ini merupakan salah satu Agrowisata di Ciwidey yang berupa kawah hasil letusah dari Gunung Sunda Purba di jaman dahulu. Awalnya memang tempat ini bukan berupa sebuah objek wisata. Awalnya juga kawah ini bernama kawah Cibuni karena lokasinya yang terletak di desa Cibuni.

Akan tetapi setelah kawah ini dikelola oleh Glamping Lakside Rancabali, nama kawah ini di rubah dan dijadikan sebuah objek wisata bagi para wisatawan. Tentunya perubahan tersebut diimbangi bertambahnya sejumlah fasilitas wisata. Sehingga tempatnya layak dijadikan objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri.

Tempat wisata ini juga sebelumnya pernah di tutup sementara untuk kunjungan wisatawan dengan alasan untuk pemulihan zona lingkungan geo wisata. Penutupan ini terjadi pada tanggal 16 Agustus 2017. Akan tetapi sekarang tempat ini sudah beroperasi kembali sebagai salah satu tempat wisata di Ciwidey.

Nah, sobat banyak hal menarik lagi yang bisa Anda temukan di tempat ini. Oleh karena itu simak terus informasinya !

Daya Tarik Wisata


Sama halnya dengan Kawah Putih Ciwidey, Agrowisata rengganis memiliki daya tarik wisata tersendiri yang berbeda dari kawah yang duluan populer tersebut. Mungkin jika dibandingkan dengan Kawah Kamojang sendiri yang ada di kota Garut. Daya tarik wisata di tempat ini lebih bagus dan istimewa.

Biar Anda tak bertanya-tanya lagi apa saja daya tarik wisata yang istimewa itu, berikut ini informasinya !

1. Pemandangan Alam Lebih Terlihat Menarik dan Asri


Anda mungkin sudah tahu bahwa kawah putih ciwidey identik dengan tanahnya yang berwarna putih juga air di danaunya bisa berubah ubah. Sedangkan untuk Kawah Kamojang identik dengan nama-nama kawah nya yang unik seperti : kawah hujan, kawah manuk dan juga kawah kereta api.

Untuk Kawah Rengganis ini sendiri pemandangannya lebih asri dari kedua kawah diatas. Di tambah lagi dengan rindangnya pepohonan dan banyaknya batuan serta bau belerang yang tidak terlalu menyengat. Oleh karena itu meskipun Anda membawa anak kecil ke kawah ini, maka tetap aman.

2. Bisa Melakukan Mandi Uap dan Juga Terapi


Bila mandi di kawah dengan air kawah asli Anda sering mendengar isu bahwa hal itu bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Nah hal tersebut sudah beberapa kali terbukti disini. menurut beberapa info dari masyarakat setempat sudah banyak yang membuktikan hal tersebut.

Mandi uap di Kawah rengganis

Air yang mengilir di kawah ini berasal dar air yang sangat jernih kemudian saat sudah mencapai kawah bercampur dengan sumber mata air panas kawah rengganis ini. Sehingga menurut beberapa penelitian mandi uap disini aman dilakukan. Anda juga tentu belum tahu bukan bahwa Pemandian Air Panas Cimangu dan Ciwalini, sumber airnya berasal dari kawah rengganis ini.

Berbeda halnya dengan pemandian di Kawah Putih. Karena menurut bebearpa penelitian air di kawah tersebut belum aman karena airnya memiliki kadar asam yang tinggi juga banyak mengandung belerang. Maka dari itu mandi uap di kawah putih kurang aman dilakukan.

3. Bisa Melakukan Spa Alami / Terapi


Melakukan spa alami juga bisa Anda dan wisatawan lain lakukan disini. Terdapatnya sumber mata air dan uap panas disini dipercaya cocok untuk melakukan spa sauna alami yang murah.

Terdapatnya pula lumpur dari kawah diyakini berkhasiat dapat mengencangkan kulit juga akan membuat kulit menjadi lebih halus. Jadi dari pada Anda penasaran, lebih baik Anda mencobanya sendiri melakukan spa dan sauna disini :).

4. Cocok Untuk Menjadi Tempat Selpie


Biasanya kebanyakan wisatawan yang berwisata selalu ingin berfoto selpie di tempat yang indah dan bagus. Hal tersebutlah yang bisa Anda dapatkan di agrowisata kawah rengganis ini. Ban yak spot foto dikawah ini yang bagus dan memiliki bacground pemandangan yang indah.

foto di Rengganis ciwidey

Ada spot fotography yang menarik dan unik disini. yaitu Anda bisa berfoto di bebatuan alami yang berasap sehingga terlihat seperti sangat aneh. Tapi jangan lupa saat melakukan foto selpie upload foto anda ke instagram dan jangan lupa juga hastag nama tempat wisatanya.

Akomodasi Wisata


Sebagai salah satu objek wisata yang dikelola oleh yang berpengalaman tentunya mereka akan lebih bisa paham apa yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung. Meskipun agrowisata rengganis merupakan sebuah objek wisata berupa kawah, akan tetapi dilengkapi dengan beberapa akomodasi yang lengkap.

Beberapa akomodasi yang disediakan disini diantaranya :terdapat spot kolam untuk mandi air dan juga pancuran untuk terapi. Terdapat beberapa warung makan dan warung yang menyediakan berbagai macam snack. Tersedia kedai untuk bersantai sambil minum kopi. Jika ingin melaksanakan shalat juga disediakan mushola bagi wisatawan yang beragama muslim.

Disini juga pengelola menyediakan gazebo untuk tempat beristirahat dari para wisatawan. banyak juga tempat berteduh disini dan itu free yah tidak bayar. Sayangnya di lokasi ini belum tersedia penginapan ataupun hotel. Namun bagi Anda yang ingin bermalam disnii ada beberapa rumah warga yang bisa Anda sewa untuk tempat beristirahat.

Harga Tiket Masuk


Bagi para wisatawan yang tertarik untuk melaksanakan liburannya kesini baik itu hari libur weekend atau hari biasa. Bersama teman, keluarga atau bareng rombongan tak usah khawatir dengan harga tike tmasuk wisatanya. Tak akan menghabiskan dompet tebal Anda kok.

Hanya dengan biaya Rp. 5.000,- / orang, Anda sudah bebas memuaskan wisata Anda disini. Ohh iyah, berwisata kesini juga bisa dilakukan satu paket dengan wisata ke Rancabali. Anda hanya perlu membeli tiket terusan ke agrowisata kawah rengganis dari rancabali.

 

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan
Pelayanan
Fasilitas
SHARE
Artikel SebelumnyaBMKG Pastikan Gempa Malang Tak Terkait Lombok
Artikel Selanjutnya“Jenderal Kardus”, Demam Capres dan Cawapres 2019
Situs Informasi Hotel dan Tempat Wisata di Seluruh Indonesia.

KOMENTAR