Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Sedang mencari tempat liburan di daerah Bandung ? Mencari tempat yang sensasinya bisa berenang di udara yang dingin ? Rekomendasi paling cocok adalah Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey.

Mungkin ada alternatif pilihan lain disana seperti pemandian air panas ciwalini. Akan tetapi artikel ini dibuat supaya alternatif Anda bukan hanya satu. Melainkan ada banyak pilihan, sehingga Anda bakal lebih leluasa menentukan pilihan yang tepat.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang tempat wisata di Ciwidey ada apa saja, Anda bisa baca artikel saya DISINI!.

Pemandian Air Panas Cimanggu


Tagline yang tepat bagi Anda yang ingin memilih tempat ini sebagai tempat liburan adalah ” Mencari Kehangatan di Pegunungan “. Yah mengapa seperti itu, karena di tempat wisata ini Anda benar-benar akan disuguhkan dengan kondisi alam yang berbeda dari yang lain.

Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Anda tentu sudah tahu bahwa Ciwidey posisinya berada di daerah perbukitan yang memiliki suasana yang sejuk dan dingin. Akan tetapi pemandangan alam yang ada disini sungguh mempesona. Sehingga daya tarik wisatanya memikat banyak wisatawan untuk berkunjung.

Nah untuk menikmati pesona alamnya tersebut. Disini juga disediakan pemandian air panas cimanggu. Sehingga daya tarik wisatanya memiliki nilai lebih selain hanya untuk bisa menikmati keindahan alamnya saja. Setiap wisatawan dapat mengajak keluarganya liburan di tempat yang asyik disini.

Pemandian air panas cimanggu memang sudah menjadi destinasi banyak wisatawan yang sedang berkunjung ke Ciwidey. Baik itu untuk kunjungan keluarga, anak sekolah atau untuk kunjungan gathering. Terletak pada ketinggian lebih dari 1100 MDPL dan dibangun di lahan seluas 154 Hektare.

Lokasi


Terletak di wilayah Desa Rancabali, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berwisata di Pemandian Air Panas Cimanggu


Bagi masyarakat kota Bandung dan sekitarnya, memang tempat wisata ini selalu menjadi tujuan liburan di akhir pekan, terutama pada musim libur lebaran tiba. Tapi itu semua tak aneh, karena tempat ini menjadi lokasi yang peling tepat untuk melepas penat dari segala aktivitas yang padat.

Namun bukan hanya bagi masyarakat kota Bandung saja, Wisatawan dari berbagai daerahpun banyak yang berkunjung kesini. Adanya kolam pemandian air panas dengan latar belakang bukit yang hijau membuat tempat ini terlihat begitu asri. Pohon-pohon yang menjulang tinggi akan menyambut kedatangan setiap wisatawan yang berkunjung.

Dengan mandi Pemandian Air Panas Cimanggu, Anda bisa berwisata sambil rekreasi air yang sehat. Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini meyakini bahwa pemandian air panas ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Anda juga bisa melakukan relaksasi autogentik sebelum berendam di kolam rendam air panas.

Relaksasi ini memanfaatkan baik kesadaran tubuh maupun citra visual untuk melepaskan ketegangan dan rasa stress. Kamu bukan hanya bisa membayangkan saja, namun kamu bisa menikmati suasana sejuk dan lingkungan yang damai.

Fasilitas dan Akomodasi


Objek wisata pemandian cimanggu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan akomodasi yang memadai. Fasilitas dan akomodasi disini bisa Anda nikmati untuk umum. berikut beberapa fasilitas dan akomodasi yang ada disini.

Kolam Renang


Objek wisata cimanggu memiliki kolam renang sebagai daya tarik wisata yang utamanya. Dengan adanya kolam renang ini, wisatawan bakal lebih asyik menikmati kondisi alam disana. Tersedia 3 kolam renang disini, ada yang untuk dewasa dan ada juga yang untuk anak-anak.

Liburan keluarga akan lebih asyik disini, terutama saat membawa anak-anak, pasti lebih menyenangkan. Dinginnya udara disini seakan terus menyeret minat Anda untuk langsung terjun ke kolam. Ada yang beranggapan juga bahwa dengan mandi di kolam cimanggu ini dapat membuat awet muda.

Memancing


Memancing

Yang menariknya lagi di objek wisata di Bandung selatan ini adalah Anda bisa tetap menyalurkan minat Anda untuk memancing. Disediakan tempat untuk memancing bagi yang hobi memancing.

Untuk wisatawan yang ingin memancing hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,-. Namun jika Anda ingin membawa ikan hasil pancingan Anda, maka akan dikenakan tarif juga sebesar Rp. 35.000,- / Kilo Gram.

Penginapan


Bagi Anda yang kurang puas bermain seharian di Pemandian Air Panas Cimanggu ini. Tenang saja, anda bisa melanjutkannya dimalam hari atau besok pagi dengan menginap di cottage yang tersedia disini.

Ada beberapa tempat bermalam yang bisa digunakan untuk tidur disekitar kawasan Cimanggu ini. Ada Villa uat rame-rame, ada juga penginapan untuk berdua saja sama istri atau sama anak. Harga tempat bermalam disini beragam, dimulai dari Rp. 500.000,- hingga 2.000.000,- / malam.

Tiket masuk


Pemandian air panas Cimanggu ini buka selama 24 Jam sehingga Anda yang kemalaman jangan terlalu takut tutup. Untuk biaya tiket masuk wisatanya hanya Rp. 25.000,- / orang  (Lokal ). Untuk wisatawan Luar Negri Rp. 100.000,- / orang (Asing).

Biaya lainya yang mungkin bisa dikeluarkan adalah Rp. 8.500,- untuk motor, Rp. 18.500,- untuk mobil dan Rp. 92.500,- untuk bus.

Akses


Jika Anda berasal dari Jakarta Anda bisa melalui tol saroja nanti keluar-keluar bakal lewat soreang. Dari gerbang tol soreang Anda bisa ikutin jalur atau papan petunjuk yang arah ke Ciwidey. Jaraknya kalo dari soreang kurang lebih 1 jam perjalanan kalo keadaan jalan lancar, gak macet.

Dalam perjalanan menuju ciwidey ini cukup terkenal dengan keindahan alamnya. Sehingga selama di perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan alamnnya yang sejuk serta indah dipandang mata.

Nah saat masuk ke alun-alun ciwidey Anda bisa lanjutkan perjalanan menuju ke arah cimanggu cottage. Dari sini jalannya agak naik lokasinya percis sebelum pemandian air panas ciwalini.

KOMENTAR