Pemandian Air Panas Ciwalini

Wisata alam Bandung ke Ciwalini mungkin identik dengan pemandian air panas. Ya, wisata Pemandian air panas Ciwalini memang sudah sangat terkenal. Karena itu, lokasi pemandian ini sering dipadati pengunjung, tak hanya dari wilayah Bandung, tapi juga para wisatawan dari luar kota. Namun tentu saja bukan cuma kolam air panas saja yang ada di tempat wisata Ciwalini. Ada banyak fasilitas lain yang pastinya menarik dan memuaskan para pengunjung.

Lokasi Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini


Pemandian Air Panas CiwaliniObjek Wisata Ciwalini merupakan tempat liburan alternatif yang berada di kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Ciwalini juga tak terlalu jauh dengan objek wisata Situ Patengan dan Kawah Putih. Rute perjalanan menuju wisata Ciwalini juga tidak sulit. Bila kita tidak punya kendaraan pribadi pun jangan khawatir, karena kita bisa naik angkutan umum dan berhenti di lokasi wisata yang satu ini.

Harga Tiket Objek Wisata Ciwalini


Harga tiket untuk menikmati wisata di Ciwalini tergolong murah. Berikut tarif tiket yang harus dibayar oleh pengunjung:

1. Tiket masuk tempat wisata Ciwalini

  • Wisatawan lokal: Rp12.000
  • Wisatawan mancanegara: Rp19.000
  • Kendaraan roda 2: Rp2.000
  • Kendaraan roda 4: Rp3.500
  • Bus/truk: Rp15.000

2. Tiket masuk kolam air panas

Sedangkan untuk tiket hanya untuk berenangnya saja disini cukup murah kok. Hanya dengan uang saku sebesar Rp. 5.000,- / orang, Anda sudah bebas berenang.

Fasilitas di Objek Wisata Ciwalini


Pemandian Air Panas Ciwalini

Fasilitas apa saja yang bisa kita dapatkan ketika berwisata alam Bandung ke Ciwalini? Ada cukup banyak sarana hiburan dan fasilitas yang disediakan bagi para pengunjung, contohnya seperti berikut ini:

Kolam air panas


Pemandian air panas bisa jadi tujuan setiap orang yang berkunjung ke objek wisata Ciwalini. Di sini disediakan beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Air kolam ini bersumber dari mata air Gunung Patuha yang memang tak jauh dari lokasi wisata tersebut. Dikelilingi hawa sejuk khas pegunungan, berendam di kolam air panas pasti menjadi pilihan yang pas untuk liburan.

Taman bermain keluarga


Objek wisata yang satu ini juga menyediakan taman bermain bagi keluarga, khususnya anak-anak. Tapi, bila kita ingin mencoba permainan yang sedikit menguci nyali, kita bisa mencoba flaying fox atau mengendarai ATV untuk berkeliling di sekitar lokasi.

Kamar mandi/ toilet


Toilet juga merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Ciwalini. Seusai berenang di kolam air panas, kita bisa berganti pakaian di sini.

Tempat makan


Tak perlu cemas jika perut lapar, karena di sini juga disediakan foodcourt bagi para pengunjung. Kita bisa menikmati berbagai makanan yang kita inginkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Wisata alam Bandung ke Ciwalini ternyata memang mengasyikkan. Jadi bila Anda sedang berkunjung ke Bandung, jangan sampai melewatkan tempat rekreasi yang satu ini.

RUTE PERJALANAN


Untuk Anda yang ingin menuju lokasi pemandian air panas Walini, apabila Anda berasal dari Jakarta dapat melewati tol Cipularang. Kemudian keluar melalui gerbang pintu tol Kopo. Setelah Anda keluar dari gerbang tol kemudian melewati Jl Terusan Kopo – Soreang, kemudian lanjutkan perjalanan dan ambil belokan ke kanan untuk menuju jalan Soreang. Dari Soreang kemudian menuju Ciwidey, terus mengikuti jalan yang menanjak dan berkelok dengan kondisi jalan yang terbilang cukup mulus.

Tidak jauh dari objek wisata pemandian air panas Walini, juga terdapat beberapa objek wisata menarik yang Anda kunjungi yaitu :

Menarik sekali bukan? cobalah untuk mampir dan datang berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwalini ketika Anda sedang berkunjung ke Ciwidey atau tempat wisata di Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Selamat Liburan!!.

KOMENTAR