Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Kalo ingin liburan ke tempat wisata baru yang jarang orang kunjungi, Anda bisa cari refferensi terbaiknya di www.hoteldiindonesia.net. Disini Anda bakal menemukan banyak wisata baru yang pasti belum pernah Anda kunjungi. Sebut saja Sendang Geulis Kahuripan yang akan saya uraikan informasi lengkapnya DISINI!.

Sekilas Tentang Sendang Geulis Kahuripan


Sendang geulis kahuripan namanya, dikenal juga dengan nama lain oleh masyarakat setempat yaitu talaga kahuripan dan juga sirah cai kahuripan. Lokasinya berada di kedalaman suatu daerah sehingga tidak begitu banyak orang yang mengenal tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Sendang Geulis Kahuripan

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah warga lokal kota Bandung. Akan tetapi dengan adanya artikel ini, saya mengharapkan Anda sebagai wisatawan luar kota Bandung harus mencoba berkunjung ke lokasi wisata ini.

Lokasinya terletak di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40556. Sendang Geulis adalah sebuah mata air alami yang cantik. Menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan alami dengan udara yang sejuk dan juga segar.

Tempatnya akan sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari wisata yang jarang orang kunjungi. Atau bagi mereka yang mencari tempat wisata baru dan ingin main bareng teman-teman motor Anda.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Sendang Geulis Kahuripan


Kegiatan utama yang dapat Anda lakukan tentu saja berendam dan mandi di sendang ini. Airnya yang jernih, bersih, dan dingin akan bisa membuat tubuh Anda menjadi segar bugar. Oya, denger-denger seh air disini dipercaya mampu mempercantik dan memperhalus kulit, serta bikin awet muda. Entah benar atau hanya mitos, yang jelas tempatnya masih sangat alami.

Selain berendam, ada satu aktifitas wajib yang tak boleh sobat traveler lewatkan, yaitu berfoto alias narsis abiz. Sendang Geulis Kahuripan termasuk salah satu tempat wisata di Bandung yang instagramable banget lho. Pas banget deh buat ngisi postingan di instagram.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Sendang Geulis Kahuripan


Alamat sendang geulis kahuripan berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk memasuki tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang. Cukup murah meriah bukan?

Fasilitas Yang Tersedia Di Sendang Geulis Kahuripan


Fasilitas yang tersedia disini relatif lengkap, dengan tersedianya tempat parkir, warung penjual makanan/minuman, saung untuk istirahat, toilet, dan tempat ganti pakaian. Setelah lelah bermain air di sendang, Anda dapat mengembalikan energi dengan membeli makanan di warung. Kalau mau lebih irit ya bawa sendiri dari rumah.

Rute Perjalanan Menuju Lokasi Sendang Geulis Kahuripan


Untuk bisa menuju lokasi Cikalong Wetan, Bandung Barat. sobat traveler bisa keluar di Exit Gate Cikamuning Tol Cipularang. Kemudian menyusuri jalan Cikampek – Padalarang hingga menuju jalan raya Cikalong. Jika ingin lebih mudah kalian bisa mengikuti petunjuk berdasarkan GPS dibawah ini atau bisa juga mencatat kordinat lokasinya 6°44’57″S 107°28’46″E.

Yang pertama harus sobat traveler lakukan untuk ke sendang ini adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Cikalong Wetan. Setelah melewati batas perbatasan Cikalong Wetan harap melihat arah kanan. Sekitar 3 Km dari batas kecamatan tersebut terdapat pertigaan dengan gapura berbentuk nanas di ujungnya dan terdapat pos ojek.

Dari gapura nanas/pos ojek tersebut lanjutkan perjalanan sekitar 4 Km. Saat hampir tiba jalanan akan semakin rusak parah dan perlu kehati-hatian dalam berkendara. Jalanan beraspal akan berganti dengan jalanan tanah yang licin dan berbatu. Jika ragu untuk menggunakan motor dengan jalanan yang rusak parah, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Sekolah Dasar (SD) di pertigaan menuju Talaga Cikahuripan atau Sendang Geulis Kahuripan.

Dari Sekolah Dasar tersebut kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri perkebunan dan persawahan. Perjalalanan dengan berjalanan kaki tak akan terasa, karena pemandangan yang disuguhkan sangat sayang untuk dilewatkan. Hamparan sawah yang berundak-undak yang terlihat selama perjalanan sangatlah indah. Sekian info wisata singkat dari saya tentang Sendang Geulis Kahuripan, semoga bermanfaat.

KOMENTAR