Objek Wisata Situ Lembang

Satu lagi objek wisata di kota lembang yang minimal harus Anda ketahui, yaitu Objek Wisata Situ Lembang. Mungkin situ ini belum banyak diketahui oleh orang banyak padahal situ ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Situ Lembang2

Bagaimana indah bukan pemandanganya ? Namun sayang keindahan ini akan cukup sulit untuk dapat Anda lihat. Ini bukan termasuk objek wisata yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Hanya Anda yang punya izin dari markas tentara yang ada di batu jajar padalarang saja yang bisa masuk.

Terlepas bisa apa tidaknya diakses oleh semua orang, objek wisata situ lembang ini memiliki pesona alam yang indah. Ingin tahu lebih lanjut tentang wisata ini ? Simak informasinya di bawah !

Situ Lembang Yang Terlarang


Objek wisata ini terletak di Ds. Kertawangi, Kec. Cisarua Kab. Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di antara kaki gunung tangkuban perahu dan juga kaki gunung burangrang. Ketinggian situ ini mencapai 1.567 meter diatas permukaan laut.

 

 

Akses menuju ke Situ Lembang ini ada dua yaitu Cihideung atau Cimahi. Situ memiliki arti danau kalo dalam bahasa Indonesia. Ini adalah sebuah danau buatan yang terletak di kota Bandung. Situ lembang sudah ada sejak lama bahkan beberapa tahun sejak penjajahan Belanda sudah ada.

Objek Wisata ini mempunyai fungsi khusus, selain hanya sebagai untuk pelatihan koppasus juga merupakan sumber mata air untuk masyarakat kota Bandung. Situ ini menjadi sumber utama untuk PDAM di wilayah Cimahi. Sedangkan untuk sumber mata air situ ini berasal dari hulu sungai cimahi dan juga hulu cai gunung burangrang.

Sebagai sumber mata air bagi masyarakat kota Bandung, situ ini harus benar-benar terjaga kebersihannya. Oleh sebab itulah mengapa situ ini tidak dijadikan sebuah objek wisata.

Baca Juga : Gunung Batu Lembang

Ada Apa Saja di Situ Lembang ?


Mungkin Anda juga penasaran bukan, ada apa saja di situ lembang ini ?

Bagi traveler, sebenarnya situ ini cocok dijadikan tempat untuk liburan. Akan tetapi karena alasan-alasan tertentu yang saya sebutkan diatas, situ ini sangat susah untuk diakses. Susah disini artinya bukan tidak bisa melainkan sulit prosedurnya untuk bisa masuk.

Akan tetapi dibalik semua itu justru situ ini menimbulkan daya tarik yang lebih tinggi bagi para wisatawan. Orang-orang pasti penasaran sebenarnya ada apa saja sih di situ ini.

Di Situ Lembang, Anda bakal menemukan markas tempat pelatihan Koppasus yang paling utama. Selain itu disini juga terdapat sebuah hutan dengan pohon pinus hampir diseluruh kawasannya. Sehingga jika Anda bisa masuk maka Anda akan melihat pemandangan yang masih benar-benar asri dan juga indah.

Yang lebih menariknya lagi masih di kawasan situ ini Anda dan pengunjung lain dapat mengakses sebuah objek wisata lain yang ada disini. Curug Tilu leuwi Opat lokasinya berada disini sobat. Untuk objek wisata ini bisa Anda akses dengan bebas dan untuk umum.

Yang paling penting tentunya disini tersedia sebuah situ atau danau dengan air yang sangat bersih dan juga sangat alami yah sobat.

Lokasi


Alamat terletak di Ds. Kertawangi, Kec. Cisarua Kab. Bandung, Jawa Barat. Akses google maps di bawah !

Info lebih lengkap mengenai situ ini Anda bisa akses DISINI!.

KOMENTAR