Taman Bunga Cihideung Lembang

211

Keanekaragaman pariwisata kota Bandung khususnya Lembang semakin lengkap saja. Jika kemarin ada Taman Bunga Begonia, sekarang ada juga Taman Bunga Cihideung. Nah lokasi wisata ini juga sangat cocok untuk Anda jadikan tempat liburan bareng keluarga yang aman, nyaman dan juga menyenangkan.

Di Artikel kali ini Hotel di Indonesia ingin mengulas tempat wisata tersebut secara lengkap dan mendetail. Mulai dari seperti apakah wisata bunga cihideung ini ?, Ada apa saja disana ? Hingga berapa biaya masuk yang akan Anda keluarkan ?.

Baiklah kita langsung saja masuk ke pembahasan !

Sekilas Taman Bunga Cihideung


Taman Bunga Cihideung menjadi pelengkap dari beberapa objek wisata yang ada di kota Lembang. Seperti : Maribaya, Farm House dan juga Fine Forest Camp. Objek wisata ini berupa sebuah taman bunga dengan variasi dan jenis bunga yang berbeda-beda. Disini Anda, keluarga dan pengunjung lain dapat belajar bagaimana caranya mengurus serta mengelola berbagai tanaman bunga dengan baik.

Kita lihat dulu yuks seperti apa sih kondisi realnya seperti apa !

Taman Bunga Cihideung Bandung

Taman Bunga Cihideung ini merupakan taman bunga terbesar yang ada di kota Bandung. Dibangun di lahan seluas 50 hektare dengan ketinggian 1.100 MDPL. Salah satu objek wisata di lembang ini sudah ada sejak lama, bahkan semenjak penjajahan Belanda. Namun saat itu, taman ini hanya berupa taman biasa.

Pada tahun 1983 taman ini kembali dirilis oleh pengelolanya. Namun pada saat itu belum tenar seperti sekarang, disana hanya dikenal sebagai tempat penjualan bunga saja. Bunga yang dijual pun hanya bunga potong saja.

Taman bunga ini mulai terkenal tatkala daerah porongpong dijadikan alternatif jalan menuju kawasan Lembang. Dari sanalah wisatawan mulai menjadikan tempat ini menjadi tujuan alternatif wisata. Sekarang ini di Taman Bunga Cihideung terdapat lebih dari 200 jenis tanaman.

Masih Tentang Taman Bunga


Masih membahas tentang Cihideung. Lokasi taman bunga ini terletak di Jl. Sersan Bajuri, Isola, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Cukup dekat lokasinya dengan Kampung Daun dan juga Jendela Alam.

Beberapa bunga yang menjadi andalan di taman bunga ini adalah mawar, melati, ragam anggrek dan juga bougenvil. Disini juga ada beberapa jenis tanaman hias yang cukup fenomenal salah satunya adalah Gelombang Cinta.

Para pengunjung yang melaksanakan wisata kesini juga akan diajarkan bagaimana caranya menanam tanaman hias supaya tumbuh baik. Itupun bagi mereka wisatawan yang meminta permintaan wisata khusus. Beberapa proses penanaman yang akan diajarkan nantinya adalah :

  • Ditanam langsung di tanah
  • Hidroponik
  • Rumah kaca
  • Ditata di taman khusus

Bagi Anda yang memerlukan berbagai bunga untuk dekorasi pesta pernikahan atau juga untuk penghias taman di rumah. Anda bisa membelinya disini, Disini tersedia berbagai jenis tanaman hias dan juga tanaman potong.

Cocoklah sambil berwisata sambil nyari oleh-oleh untuk menghias taman anda di rumah. Untuk harganya sendiri bunga disini bervariasi mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaaan.

Ada Apa Saja di Taman Bunga Cihideung ?


Melalui taman bunga ini maka saya pribadi beranggapan pantas mengapa kota Bandung dikenal sebagai kota Kembang. Itu disebabkan karena memang sejak zaman dahulu di kota Bandung banyak tumbuh-tumbuhan yang subur dan juga cantik. Bunga-bunga tersebut bermekaran memanjakan mata Anda.

taman-bunga-cihideung-bandung-4

Sesuai yang saya jelaskan diatas, di taman cihideung ini terdapat sebuah taman yang menyediakan berbagai jenis bunga. Disina ada bunga anggerk, mawar, melati, bunga bougenvill serta masih banyak bunga lainya. Akan tetapi disini juga selain hanya taman bunga juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata. Berikut ini fasilitas-fasilitas wisata yang tersedia :

  1. Area parkir
  2. Musholla
  3. Taman bunga
  4. Tanaman sayur
  5. Taman pembibitan tanaman
  6. Warung Makan
  7. Toilet

Tempat ini sangat rekomended bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat yang romantis bersama pasangan. Atau cocok juga bagi wisata keluarga untuk liburan yang asik, seru dan juga menyenangkan. Panorama yang disuguhkan berupa perbukitan yang indah, kebun yang rindang, serta areal persawahan.

Harga Tiket Masuk


Salah satu keistimewaan dari wisata ini adalah anda bisa berkunjung ke wisata ini dengan cuma-Cuma alias GRATIS! Wow!. Tidak ada bayar tiket masuk ke Taman Bunga Cihideung ini sobat.

Biarpun tidak dipungut biaya, Anda bakal tetap melihat suguhan alam taman bunga cihideung ini. Semua flora cantik ada ditempat ini sobat. Jadi saat berkunjung Anda tak boleh lupa untuk membawa kamera digital kalo ada dan menggunakan smartphone juga boleh. Banyak spot untuk foto selpie yang bagus disini.

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan
Pelayanan
Fasilitas
SHARE
Artikel SebelumnyaObjek Wisata Situ Lembang
Artikel SelanjutnyaRainbow Garden, Taman Bunga Yang Cantik
Situs Informasi Hotel dan Tempat Wisata di Seluruh Indonesia.

KOMENTAR