Taman Kelinci Ciwidey Bandung

Berencana lagi melaksanakan liburan ke kota Ciwidey Bandung di hari libur weekend ini ? Jika memang iyah, disini hoteldiindonesia.net/ punya satu lagi informasi menarik tentang salah satu wisata yang ada disana. Nama objek wisatanya adalah Taman Kelinci Ciwidey atau biasa disebut juga Bandung Rabbit Park.

Sebenarnya untuk objek wisata di ciwidey memang banyak. Disana Anda dapat menemukan objek wisata Situ Patenggang, Kawah Putih, dan juga Pinisi Resto yang paling populernya. Ketiga objek wisata tersebut memang cocok untuk berbagai kegiatan seperti liburan keluarga atau acara-acara besar seperti gathering ataupun outing.

Sementara untuk Taman Kelinci Ciwidey Bandung ini adalah alternatif lain ketika Anda sudah bosan atau sudah biasa berkunjung ke tiga tempat wisata diatas. Baiklah untuk pembahasan lebih rincinya tema kita kali ini, dapat Anda temukan di bawah ini !.

Sekilas Tentang Taman Kelinci Ciwidey


Taman Kelinci Ciwidey merupakan salah satu wisata yang cukup ngehits di kota Bandung, khususnya di kawasan wisata Ciwidey. Tempat ini selalu menjadi alternatif bagi masyarakat lokal sana sebagai tempat mengajak anak liburan. Namun bukan hanya masyarakat lokal tentunya.

Taman Kelinci Ciwidey

Banyak juga wisatawan dari berbagai kota yang sering berkunjung kesini. Apalagi di kala hari weekend dan libur panjang tiba. Anda pasti akan melihat pusat keramaian disini. Taman kelinci Ciwidey  ini menjadi salah satu wisata edukasi yang ramah untuk liburan keluarga.

Selain hanya berwisata edukasi, disini juga Anda dan anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan mungil yang lucu ini. Disini anak Anda juga bisa belajar mengamati bagaimana kebiasaan kelinci. Alamatnya terletak di Jln. Raya Ciwidey, Rancabali KM 33.7 Cikembang, Panundaan Ciwidey, Kab. Bandung.

Di lokasi wisata ini Anda dapat menemukan lebih dari 100 ekor kelinci dengan jenis yang berbeda-beda tentunya. 50 ekor kelinci lokal dan sisanya adalah kelinci luar seperti : Lion Head, Dutch, Rex, New Zealand white dan lain sebagainya.

Apa Saja Yang Bisa Ditemukan ?


Pasti pertanyaan diatas ingin Anda tanyakan bukan. Jika hanya ada kelinci saja mungkin tak akan menarik minat banyak wisatawan. Tentunya wisata edukasi ini dilengkapi dengan berbagai wahana dan juga fasilitas yang menarik. Sehingga minat wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Taman Kelinci Ciwidey1

Sesuai dengan namanya Taman Kelinci, jadi selain kelinci disini juga Anda dimanjakan dengan adanya taman yang bersih dan sangat terawat. Banyaknya rumput dan tumbuhan hijau disini akan membuat Anda merasa nyaman dan betah berlama-lama disini. Untuk menghilangkan penat hiruk piruk di kota tempat ini bisa menjadi alternatifnya.

Berada pada ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut, dengan luas kawasan 1.7 hektare. Anda tentu tahu bukan bahwa daerah ciwidey ini terkenal dengan daerah perbukitannya, hal itulah yang bisa Anda nikmati disini. Perkebunan sayur  dan suasana yang sejuk khas daerah pegunungan akan memanjakan Anda.

Di Taman Kelinci Ciwidey  ini juga Anda dapat menemukan beberapa wahana menarik yang bisa dinikmati. Seperti : naik kuda untuk berkeliling kawasan taman, kasih susu anak sapi, candy house, dan juga bisa sewa kostum. Namun ingat yah, untuk bisa menikmati semua wahana tersebut, ada biaya tambahannya sobat.

Ohh iyah lupa disini juga sudah tersedia tempat makan, mushola dan juga toilet yah sobat.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan


Binatang kelinci memang merupakan salah satu binatang yang sangat disukai oleh semua orang. Baik itu oleh anak-anak maupun orang dewasa. Hal itulah yang menginspirasi pemilik serta pengelola untuk membuat tempat wisata ini.

Berinteraksi langsung dengan kelinci

Sehingga tema taman kelinci ini lah yang diambil dan diutamakan. Konsepnya menurut saya sudah keren dan juga banyak aktivitas wisata yang menarik bisa dilakukan teman-teman disini. Oleh karena itu siap-siaplah jika anak-anak Anda sudha betah dan tak mau pulang :).

Berinteraksi Langsung Dengan Binatang


Penataan taman di wisata ini memang sangat baik. Rerumputan yang hijau dibelah oleh area jalan bagi pengunjung. Disinilah tempat bermain binatang mungil kelinci. Kelinci tersebut dibiarkan bebas berkeliaran disini oleh pengelolanya.

Dengan taman yang rumputnya hijau serta terawat membuat anak-anak Anda akan senang bermain. Anda tak usah khawatir dengan keamanan anak Anda. Disini lokasinya sangat aman bagi anak-anak bermain.

Anak-anak Anda juga berinteraksi langsung dengan beberapa binatang. Seperti memberi makan kelinci, memberi makan anak sapi dan yang lainya. Untuk memberi makan kelinci sendiri Anda diharuskan membayar Rp. 5.000,- untuk membeli 3 buah wortel besar. Karena disini tidak diperbolehkan memberi makan binatang sembarangan.

Membeli Kelinci


Setelah puas bermain bersama kelinci, tentunya Anda atau anak Anda yang menyukai binatang menggemaskan ini. Tertarik untuk membawanya pulang, jika memang iyah, disini Anda bebas membeli kelinci yang Anda suka.

Ada banyak kelinci lokal maupun kelinci luar yang bisa Anda beli disini. Atau jika Anda ingin membeli kelinci unggulan disini juga bisa kok. Harga yang ditawarkan untuk kelinci disini dimulai dari Rp. 50.000,- / ekor.

Untuk mengetahui cara memelihara dengan baik binatang kelinci ini. Anda bisa bertanya kepada petugas yang menjual kelinci tersebut. Anda boleh bertanya bagaimana cara merawat kelinci supaya tetap sehat dan aman untuk berteman baik dengan anak-anak.

Menikmati Wisata Kuliner


Sudah saya sebutkan bahwa disini juga ada tempat makan atau restoran. Sehingga apabila Anda sekeluarga lelah seharian muter-muter taman. Sebelum pulang Anda bisa menikmati cicipan kuliner yang ada di restoran ciwidey.

Restoran di Taman Kelinci

Untuk menunya sendiri disini bermacam-macam sobat. Menu yang paling utama yang ada disini adalah sosis bakar dan roti bakar. Untuk harganya sendiri pasti terjangkau untuk semua kalangan sobat.

Ohh iyah, bagi ibu-ibu yang suka jajanan seperti bakso, disini juga Anda bisa menikmatinya kok. Nama dan juga rasanya unik-unik lho sobat untuk bakso ini. Ada bakso budjangan dan ada juga bakso perawan.

Tiket Masuk Wisata


Untuk masuk ketempat ini bayar tiket 20 ribu yang bisa ditukar dengan susu murni. Untuk naik kuda, foto bersama animal, kasih susu ke anak sapi harus beli tiket lagi. Tiket berkisarantara 10 ribu hingga 20 ribu. Untuk candy house tempat untuk foto-foto masuk bayar Rp. 20 ribu. Sewa kostum nambah lagi Rp. 40.000.-

KOMENTAR