Info Lengkap & Terbaru Taman Kupu Kupu Cihanjuang

186

Taman Kupu Kupu Cihanjuang – Bagi Anda yang sedang merencanakan kunjungan wisata ke kota Lembang, tepatnya ke taman kupu-kupu cihanjuang. Jangan dulu bergegas berangkat kesana, disini saya memiliki beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui tentang wisata tersebut.

Taman Kupu Kupu Cihanjuang Sudah di Tutup


Sobat tahukah Anda bahwa saat ini taman kupu-kupu cihanjuang Lembang Bandung sudah tidak beroperasi lagi sebagai tempat wisata. Tempat wisata ini sekarang sudah ditutup dan hanya dijadikan sebagai tempat pernikahan, preewed dan lain-lain.

Jadi bagi Anda yang berniat untuk berangkat kesana hanya untuk liburan, urungkan niat Anda tersebut. Kecuali bagi Anda yang nekad ingin melihat seperti apa sih taman kupu-kupu cihanjuang ini ?

Supaya membuat Anda yakin bahwa tempat wisata ini sekarang sudah tidak beroperasi lagi kita lihat yuk review dari pengunjung yang pernah datang kesana.

Terkadang ada beberapa wisatawa juga yang belum tahu tentang di tutupnya objek wisata ini. Sehingga suka ada juga orang yang dateng kesana tujuannya ingin berwisata dan melihat taman kupu-kupu cihanjuang.

Mulai di beberapa tahun kebelakang, tempat ini lebih sering digunakan untuk acara-acara hajatan. Seperti Pesta pernikahan dan yang lainya. Namun disini saya ingin tetap memberikan informasi kepada Anda seperti apa sih dulunya objek wisata taman kupu-kupu ini. Berikut ini penjelasannya !

Sekilas Tentang Taman Kupu Kupu Cihanjuang


Cihanjuang dulunya merupakan sebauh objek wisata yang cukup ternama yang ada di kota lembang. Tempat ini selalu menjadi tempat tujuan liburan apabila hari-hari libur tiba. Objek wisata ini berupa taman kupu-kupu sebagai tempat konservasi serangga kecil tersebut.

Taman kupu Kupu Cihanjuang

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan akomodasi wisata yang lumayan lengkap seperti Bollrom, Cafe, Taman, Gedung, Area Bermain, Warung Green House. Tempat wisata ini menjadi salah satu wisata edukasi buat anak dan keluarga.

fluytute

Populasi serangga kupu-kupu yang semakin kesini semakin hampir punah membuat seseorang berpikir untuk membuat taman kupu kupu cihanjuang ini. Memang benar sih sekarang ini populasi kupu-kupu hampir punah. Tak perlu jauh-jauh, kita coba perhatikan dahulu ketika kita masih kecil disekeliling tempat tinggal kita banyak melihat kupu-kupu. Tapi coba perhatikan sekarang, untuk melihat sebuah kupu-kupu saja sangat susah.

Itulah ide pertama terbentuknya salah satu objek wisata di kota Bandung ini. Sebenarnya saya sangat mengapresiasi sekali tentang adanya objek wisata ini, namun sangat disayangkan sekarang objek wisata ini sudah tidak beroperasi kembali. Sudah tidak ada taman dan kupu-kupunya lagi sekarang di tempat ini.

Seperti Apa Taman Kupu-Kupu Ini Dulu ?


Cihanjuang dulunya di bangun di area seluas 1.800 Meter Persegi. Udara disana sangat sejuk dan juga indah karena adanya taman. Tempatnya sangat modern dan sangat ramah untuk wisata keluarga.

Sebagai salah satu wisata edukasi, wisata ini kebanyakan dikunjungi oleh wisatawan berkeluarga yang mengajak anaknya liburan. Disini setiap anak diharapkan untuk bisa melihat dan belajar secara langsung segala tentang metamorfosis kupu-kupu. Mulai dari bibit larva hingga tumbuh besar sempurna.

Di taman tempat perkembangbiakan kupu-kupu ini ditutupi dengan jangkar. Dulunya disini Anda bisa menemukan berbagai jenis serangka kupu-kupu. Menurut beberapa sumber ada setidaknya 35 jenis kupu-kupu yang langka disini. Saat Anda ingin memasuki dan melihat taman ini Anda akan di pandu langsung oleh instruktur yang sudah ahli disana.

Pemandu tersebut juga tentunya sudah paham betul tentang dunia kupu-kupu. Sehingga Anda dan juga anak-anak Anda akan diberikan informasi-informasi penting tentang kupu-kupu. Selain adanya taman, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai akomodasi yang memadai.

Fasilitas Wisata


Dari tadi saya mengatakan banyak fasilitas wisata di tempat wisata ini. Sebenarnya apa saja sih yang bisa ditemukan di tempat ini ?

Sebagai salah satu destinasi tujuan wisata edukasi yang favorit. Taman kupu kupu cihanjuang dilengkapi dengan Bollrom, Cafe, Taman, Gedung, Area Bermain, Warung Green House.

Yang uniknya lagi, disini Anda dapat menemukan toko souvenir. Disini Anda dapat menemukan pernak-pernik aksesoris kupu-kupu yang sangat menarik dan bagus. Bollroom juga bisa digunakan oleh Anda untuk kegiatan pesta pernikahan sobat.

Tiket Masuk Wisata


Nah Untuk tiket masuk wisata ke Taman Kupu Kupu Cihanjuang, tak akan terlalu banyak menghabiskan budget wisata Anda. Hanya dengan Rp. 10.000,- / orang Anda sudah bebas menikmati semua kawasan wisata yang ada disana.

Juga dengan biaya tersebut, Anda akan diberi minuman welcome drink. Biaya lainya yang mungkin bisa dikeluarkan adalah Parkir kendaraan. Untuk roda 2 biaya parkirnya adalah Rp. 2.000,- sedangkan untuk kendaraan roda 4 biayanya adalah Rp. 5.000,-.

KOMENTAR