Taman Miniatur Kereta Api Lembang

259

Satu lagi tempat wisata di lembang Bandung yang wajib untuk Anda ketahui. Atau jika Anda sedang berada di kota Lembang ada baiknya Anda kunjungi, mau bareng sahabat ataupun bareng pacar. Namanya Taman Miniatur Kereta Api Lembang.

Namun sebelum Anda berkunjung kesana, ada baiknya Anda baca terlebih dahulu informasi lengkapnya yang akan saya share berikut ini !. Jika Anda berkenan, Anda juga bisa lihat artikel saya tentang Sindang Reret Lembang. Artikelnya bisa Anda baca DISINI!.

Sekilas Tentang Taman Miniatur Kereta Api Lembang


Sebenarnya Taman Miniatur Kereta Api Lembang Bandung ini lebih cocok jika dijadikan untuk tempat liburan anda bersama keluarga. Anda bisa membawa anak laki-laki atau anak perempuan Anda untuk menikmati wahana taman miniatur kereta api ini.

Taman Miniatur Kereta Api Lembang Bandung2

Objek wisata miniatur kereta api ini sebenarnya masih berada di kawasan Floating Market Lembang. Juga merupakan wahana baru tambahan untuk menjaring lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu ketika Anda hendak mengunjungi taman miniatur ini, Anda pertama harus masuk dulu ke floating market dan bayar tiket masuknya. Kemudian Anda harus bayar kembali tiket taman miniatur ini untuk menikmati wahananya.

Sebenarnya wahana ini sudah lama dibuat kira-kira dari tahun 2015. Daya tarik wisatanya adalah berupa miniatur taman kereta api yang dibuat secara 3 Dimensi sehingga terlihat seperti sungguhan.

Taman Miniatur Kereta Api selain bisa dinikmati oleh masyarakat umum juga bisa dijadikan sebagai media edukasi bagi para pengunjung terutama anak-anak. Jika kamu berkunjung ke taman ini kamu akan diperkenalkan dengan satu-satunya moda transportasi teraman yang pernah ada di dunia, yaitu kereta api. Berkunjung ke taman ini para pengunjung akan mendapatkan paket lengkap yaitu berekreasi dan juga belajar.

Ulasan Taman Miniatur Kereta Api Lembang


Tentang Pemandangan yang ada di taman miniatur kereta api ini sangat keren. Sangat cocok dan juga bagus untuk Anda jadikan background foto Anda bersama keluarga. Soal pelayanannya juga ramah serta fasilitas yang tersedia di dalamnya juga cukup banyak dan menarik.

Untuk memastikan benar apa tidaknya pendapat saya. Disini saya mempunyai beberapa review dari para pengunjung yang telah melaksanakan wisata kesini. Review ini benar-benar real dari mereka yang pernah berkunjung dan saya dapat dari ulasan mereka di google maps !.

Untuk melihat lebih jelasnya tentang review tersebut, Anda bisa klik di gambar review yang ingin Anda tahu lebih jelasnya.

Nah sementara menurut review Anda sendiri taman miniatur ini seperti apa ?

Saya tunggu jawaban Anda di kolam komentar di bawah artikel ini !!!

Miniatur Kereta Api Di Gunakan Menggunakan Aliran Listrik Namun Tetap Aman Bagi Pengunjung.


Anda juga pasti penasaran bukan untuk keretanya maju gak. atau cuma diam ? Saya yakinkan Anda bahwa keretanya itu melaju. Keretanya itu melaju karena dikendalikan secara jarak jauh sobat. Sama seperti layaknya mobil-mobilan mainan, kereta api disini dikendalikan dengan remote control.

Bedanya pengendalian miniatur kereta api ini agak sulit juga tidak bisa dikendalikan oleh satu orang. Pengendaliannya dilakukan secara manual oleh 2 orang dari ruang pusat kendali. Yang harus Anda ketahui disini adalah miniatur kereta api disini realnya mengandung aliran listrik.

Nah, sekarang Anda pasti takut bukan ? Jangan-jangan nanti anak saya atau saya sendiri bisa tersengat listrik.

Tenang sobat, tentunya pihak pengelola juga telah membuat keamanan yang ketat untuk objek wisata ini. Walaupun mengandung listrik alirannya hanya 24 Volt sehingga aman dan tidak berbahaya.

Fasilitas dan Akomodasi


Apa saja sih yang ada di taman miniatur kereta api ini ?

Pertanyaan tersebut mungkin ada di benak Anda ketika Anda sudah berencana melaksanakan wisata kesana bareng keluarga. Disini Anda disuguhkan yang pertama yaitu berupa taman miniatur kereta api adalah salah satu diaroma kereta api terbesar di Indonesia.

Bukan hanya itu, diaroma ini juga memiliki fungsi yang sama seperti kereta api sungguhan. Dengan berfoto di tengah-tengah miniatur, Anda bakal terlihat seperti raksasa di tengah kota kecil.

Dengan skala 1:24, diorama kereta api ini dilengkapi dengan pemandangan, perumahan. Serta dilengkapi juga dengan fungsi pelengkap kereta seperti jembatan, pembatas jalan, gunung, lembah, jembatan, menara pengawas, stasiun kereta api, terowongan, pom bensin, pabrik, dan bayak lagi.

Bagi wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi objek wisata ini maka akan merasa terhipnotis dengan pemandangannya dan juga kereta yang berjalan. Oleh karena itu saya yakin Anda bakal merasa betah berlama-lama nonton keretanya.

Hal yang paling menarik disini adalah Anda bisa mengajak anak Anda dan keluarga berekreasi sekaligus mendidik tentang pengetahuan perkeretaapian. Pokoknya bakalan seru deh dan tak akan nyesel.

Disediakan juga tempat untuk berfoto selpie lhoh disini. Jadi jangan lupa ketika sudah berfoto selpie sempatkan menguploadnya ke IG atau Facebook Anda. Tapi harus di ingat juga ketika di upload hastag nama objek wisatanya dan hastag juga HDG Team. 🙂 hhe.

Tiket Masuk Wisata


Kayaknya Anda sudah gak tahan lagi nih. Ngebet ingin berkunjung ke Taman Miniatur Kereta Api Lembang ?

Tiket Masuk Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Sabar sobat, Untuk berkunjung kesana ada biaya yang harus Anda ketahui. Atau tiket masuk wisatanya lah biar simple yaitu hanya Rp. 25.000,- / orang. Sementara Anda juga harus memperhatikan biaya lainya yaitu sebesar Rp. 15.000,- untuk tiket masuk Floating Merket.

Jadi total keseluruhan untuk bisa menikmati wisata taman miniatur kereta api ini adalah Rp. 40.000,- / orang. Atau jika Anda juga ingin menikmati wahana lainya di floating market. Maka akan ada uang lagi yang keluar tentunya. Berikut uraiannya !

Tiket Masuk Wahana Floating Market Lembang
Tiket Masuk Wahana Floating Market Lembang

Lokasi & Jalur


Miniatur Kereta Api Lembang beralamat lengkap di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk Jalurnya, Anda bisa mengikuti di google maps berikut ini !

Video


Berikut ini salah satu video yang mendeskripsikan taman miniatur ini !

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan
Pelayanan
Fasilitas
SHARE
Artikel SebelumnyaSindang Reret Lembang – Hotel & Restoran Terbaik Bandung
Artikel SelanjutnyaInfo Terbaru Gunung Batu Lembang
Situs Informasi Hotel dan Tempat Wisata di Seluruh Indonesia.

KOMENTAR