Tempat Wisata di Ciwidey Paling Unik

208

Tempat Wisata di Ciwidey tidak kalah menarik dengan destinasi lainnya. Salah satu tujuan alternatif selain Tempat Wisata di Lembang yang juga merupakan andalan sektor pariwisata Bandung.



Booking.com

Bandung menjadi kota yang dipenuhi dengan tempat wisata yang eksotis dan alami. Seperti Ciwidey yang menyuguhkan wisata dengan pemandangan alam yang luar biasa dan patut untuk anda kunjungi. Ciwidey adalah salah satu kecamatan yang ada di daerah Bandung, dimana kecamatan ini mempunyai banyak obyek wisata alam. Udaranya yang sejuk sehingga banyak wisatawan yang tertarik pergi ke obyek wisata di daerah ini.

Jika ditulis secara rinci, begitu banyak lokasi rekreasi yang berada di Ciwidey dan sekitarnya. Kalau perjalanan dari Garut ataupun Bandung, anda bisa keluar di Tol Kopo. Akan tetapi pada jam-jam tertentu saja jalanan disini lenggang. Kurang lebih sekitar jam makan siang sampai jam 2 ketika weekday. Selain itu dipastikan antrian kendaraan cukup padat, dan sangat padat dikala liburan apalagi long weekend.

Berikut ini Hotel di Indonesia akan menyampaikan beberapa tempat wisata di Ciwidey yang layak anda kunjungi :

Tempat Wisata di Ciwidey

Banyaknya tempat wisata di Ciwidey yang baru menambahkan keasyikan orang ketika berkunjung di Bandung. Sekaligus menjadi tempat wisata di Bandung yang bisa anda kunjungi. Kebanyakan tempat wisata yang ada di Ciwidey ini merupakan wisata alam dengan harga tiket masuk yang cukup murah. Wisata alam ini masih terjaga, sehingga udara yang sejuk bisa anda rasakan ketika berada di obyek wisata Ciwidey.

Beberapa obyek wisata Ciwidey yang bisa anda kunjungi diantaranya ada Wisata Kawah Putih Ciwidey. Lokasi Kawah Putih Ciwidey berada di puncak Gunung Patuha yang oleh orang setempat juga menyebutnya Gunung Sepuh. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.434 meter diatas permukaan laut dengan 8­12 derajat celcius. Kawah Putih Ciwidey ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha.

Situ Patenggang

Agak menarik juga saat membaca tulisan di ruas jalan menuju Situ Patengan yang sangat familiar di telinga ataupun tertulis dengan Situ Patenggang. Situ ini mempunyai ukuran yang sangat luas, sehingga para wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan yang cukup menarik. Lokasinya 1600 meter diatas permukaan laut. Ada beberapa Mitos yang cukup menarik di tempat ini. Mungkin salah satu teknik marketing untuk membuat destinasi wisata menjadi terkenal, ketika ada sejarah atau mitos yang cukup unik. Kita sama-sama mengetahui bagaimana rakyat Indonesia sangat menyukai hal-hal yang berbau klenik.

Kawah Putih Ciwidey

Lokasi Kawah Putih Ciwidey ini berada di ketinggian 2.194 diatas permukaan laut. Dikatakan sebagai Kawah Putih lantaran tanah di sekelilingnya berwarna putih sedangkan untuk airnya terkadang warnanya berubah. Pemerintah setempat mulai meningkatkan lokasi ini menjadi obyek wisata mulai tahun 1987.

Sejak saat itu banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmati panorama alam yang indah. Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 18.000. Cukup murah untuk sebuah wisata alam yang mempesona. Tidak sedikit orang yang menggunakan Kawah Putih Ciwidey sebagai lokasi photo pre-wedding.

Pemandian Cimanggu dan Walini

Pemandian Cimanggu dan Pemandian Walini menjadi tempat wisata pemandian air panas Ciwidey. Keduan wisata pemandian air panas ini akan membuat anda kembali segar. anda tinggal memilih pemandian air panas mana yang ingin anda kunjungi.

Untuk lokasi Pemandian Cimanggu letaknya tdiak jauh dari Kota Bandung, jaraknya sekitar 45 km dari kota Bandung. Sendangkan untuk lokasi Pemandian air panas Ciwalini ada kawasan perkebunan teh Walini, Ciwidey.

Ditempat wisata ini anda akan disuguhi dengan dua kolam air panas. Dimana salah satu kolam satu berupa kolam umum sedangkan kolam yang lainnya memiliki sarana yang lebih komplit.

Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey merupakan objek wisata yang seru. Banyak anak muda yang datang ke tempat wisata ini, bahkan hanya yang muda saja namun juga bagi beberapa orang yang sudah berkeluarga.

Barusen Hills Ciwidey ini cukup populer dengan taman cintanya yang ikonik, diluar itu ada juga kolam renang yang letaknya cukup tinggi sehingga memberi sensasi berenang yang berbeda dengan yang lainnya. Alamat atau loaski obyek wisata alam Barusen Hills ini berada di Kampung Barusen, kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Banyaknya tempat wisata yang ada di Ciwidey ini tentu akan membuat anda sedikit kebingungan ketika ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata di Ciwidey ini. Dari situ banyak sekali jasa tour yang menyediakan paket wisata yang akan mengajak anda berkeliling Ciwidey.

Glamping Legok Kondang Lodge

Walaupun posisinya berada di Rancabali, akan tetapi orang banyak lebih mengenal Ciwidey. Sehingga Glamour Camping yang berada disini juga sering disebut orang sebagai Glamping Ciwidey. Sebenarnya jaraknya lumayan jauh, kurang lebih 45 menit sampai 1 jam perjalanan dari pusat kecamatan Ciwidey.

Konsep Glamping memang masih cukup unik, dimana para pengunjung menginap di tenda-tenda dengan fasilitas glamour untuk ukuran adventure. Posisinya berada di pinggiran Situ Patenggang dan satu kawasan dengan rumah makan unik Pinisi Resto.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Dimanapun darah yang sejuk, dengan udara pegunungan dan terdapat perkebunan. Sudah dipastikan akan menjadi salah satu destinasi wisata perkemahan. Ranca Upas merupakan tempat yang sudah sangat populer dari tahun 90 an. Banyak anak-anak sekolah menengah atas dari berbagai daerah melaksanakan camping di lokasi ini.

Saat ini hampir sepanjang jalur perjalanan dari Ciwidey ke Rancabali dipenuhi oleh berbagai destinasi rekreasi, rumah makan, dan akomodasi. Hampir setiap weekend banyak rombongan wisatawan yang memesan Paket Wisata Ciwidey dan melaksanakan Outing ataupun Gathering disini.

Ciwidey atau Rancabali?

Walaupun beberapa tempat wisata di Ciwidey sebetulnya berada di Rancabali akan tetapi nama Rancabali kurang dikenal masyarakat luas. Sehingga mayoritas calon wisatawan mencari data yang berhubungan dengan wisata ataupu akomodasi. Biasanya memakai keyword Hotel di Ciwidey atau Tempat Wisata di Ciwidey.

Saat team kami mengunjungi beberapa lokasi, baik tempat wisata dan penginapan di daerah ini. Cukup banyak wisatawan yang datang dari mancanegara seperti Cina, Singapore dan “Bule-bule Mancanegara”. Padahal saat kami survei pada kondisi weekday / hari biasa.

Ini menandakan tingkat kunjungan ke berbagai Tempat Wisata di Ciwidey sedang meningkat. Walaupun hambatan kemacetan jalan yang cukup mengganggu, akan tetapi daya tariknya mengalahkan kelelahan melewati jalanan padat kendaraan.

Ketika team HdG turun untuk makan di salah satu restoran khas Sunda, tidak berbeda dengan sebelumnya. Kondisinya cukup ramai serta banyak wisawatan mancanegara yang sedang menyantap makan siang di lokasi yang sama.

Tempat yang mempunyai air panas alami, cuaca sejuk, suasana pegunungan atau perkebunan. Disimpulkan mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya.

Jalanan yang tidak terlalu besar, dengan kondisi berkelok-kelok sudah menjadi pemandangan yang biasa. Malah semakin menambah daya tarik para pecinta touring untuk menikmati setiap kelokan jalan sambil memanjakan mata dengan pemandangan yang cukup indah.

Untuk detail tempat wisata terbaru lainnya di daerah Ciwidey dan Rancabali akan kami bahas satu-persatu dengan lebih detail. Sehingga calon wisatawan bisa mendapatkan info yang aktual dan faktual. Baik dari sisi suasana, pelayanan, kebersihan, harga tiket masuk, bahkan rute untuk kendaraan roda dua, roda empat dan yang memakai kendaraan umum pada postingan selanjutnya.

 

Pencarian Masuk:

  • lokasi ciwidey baru hel

KOMENTAR