Kebun Jeruk Eptilu Cikajang

111

Pernahkah anda mencoba Wisata Petik Jeruk Garut, Segarnya Menikmati Buah dari Pohonnya. Saat ini ada beberapa spot yang menawarkan jenis wisata ini di Garut. Salah satunya Kebun Jeruk Eptilu Cikajang.

Kami berangkat dari Bayongbong rencananya akan ke Bungbulang untuk mengunjungi Situs Purba Terpendam. Akan tetapi saat perjalanan dan melewati Sari Papandayan Resort serta Taman Kopi kami mengurungkan niat karena sudah terlalu sore.

Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Agrowisata Jeruk Eptilu yang berada di Cikajang. Sempat team Hotel di Indonesia terlewat di belokan menuju destinasi tersebut. Dikarenakan jalannya kecil dan tidak ada papan bilboard ataupun baliho di pinggir jalan.

Kebun Jeruk Eptilu Cikajang GarutKebun Jeruk Eptilu Cikajang Garut

Kebun Jeruk Eptilu Cikajang Garut

Bagi anda yang hobi menyantap buah-buahan, terutama buah jeruk, kini hadir tempat wisata Jeruk, di Garut, Jawa Barat. Di sini selain menikmati Jeruk Garut yang terkenal dengan rasanya yang segar, anda juga bisa memetiknya langsung dari pohon dan membawanya pulang.

Wisata Petik Jeruk Garut yang mulai berdiri awal tahun 2017 ini, terletak 20 kilometer dari pusat Kota Garut, tepatnya di Desa Situgede, Kecamatan Cigedug, Garut. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pengelola taman wisata kebun Jeruk Garut Dasep Badrussalam mengatakan, tempat wisata ini didirikan sebagai kecintaannya terhadap kearifan lokal, terutama Jeruk Garut yang kini keberadaanya bisa dibilang langka, sehingga perlu kembali dibudidayakan.

Harga Tiket Kebun Jeruk Eptilu Cikajang Garut

Saat memasuki kawasan dengan jalanan menurut menuju lokasi parkir, ada portal dan kami diharuskan membayar biaya 10 ribu rupiah. Setelah melewati portal, kita akan menuju lokasi parkiran dan tarif parkir sebesar 3 ribu rupiah.

Berapa Harga Tiket Agrowisata Kebun Jeruk Eptilu Cikajang? Gratis, sampai saat ini hanya biaya portal dan parkir saja yang dikenakan biaya. Sedangkan jika kita memasuki wilayah Eptilu tidak ada tarif yang harus dibayarkan. Kita bisa memetik jeruk, dan nanti di kasir ditimbang berapa beratnya. Untuk harga 1 kg jeruk dihargakan sebesar 20 ribu rupiah.

Karena saat di rumah kami belum sempat makan siang, akhirnya kami mencoba untuk memesan paket nasi akeul di lokasi tersebut. Dengan ditemani Kopi Hitam dan disuguhi teh hangat, kami berempat menikmati sore sambil bertukar pikiran.

Agrowisata memetik jeruk sendiri di Eptilu ini cocok untuk wisata keluarga yang memakai kendaraan kecil. Jika rombongan wisatawan yang memakai transportasi Bus Pariwisata memang kurang kondusif datang ke destinasi Agrowisata di Cikajang ini.

Save

KOMENTAR