Offroad & Team Building Gunung Papandayan – Yayasan Unpar Bandung

Selamat datang kembali di halaman website dari HDG Team Trip Planner & Event Organizer hoteldiindonesia.net. Kali ini saya sebagai salah satu tour guide dari HDG team ingin share pengalaman saya waktu mendampingi tamu dari Yayasan Unpar Bandung. Artikel ini saya beri tema ” Offroad & Team Building ke Gunung Papandayan Garut “.

Offroad & Team Building Gunung Papandayan


Ini merupakan pengalaman ke beberapa kalinya saya melakukan pendampingan dari tamu yang melaksanakan Offroad di Garut. Namun ada hal yang menarik kali ini yaitu setelah selesai offroad kami lanjutkan pendampingan dengan melaksanakan team building (beberapa games seru yang menambah asyiknya yayasan unpar saat melaksanakan trip ke Garut).

Offroad Garut atau Trip ini dilakukan tepatnya pada hari kamis tanggal 31 Juli 2019 dan alhamdulilah acaranya lancar pesertanya pun sangat antusias sekali saat melaksanakan trip ini.

Offroad ke Gunung Papandayan


Kegiatan Offroad di Garut kita awali dari Hotel Sumber Alam Garut, tempat menginap dari rombongan tamu yayasan unpar. Saya dan team offroad memulai penjemputan pada jam 07.00 WIB. Rencananya kita berangkat pagi supaya kita mendapatkan cuaca yang bagus saat berada di kaki Gunung Papandayan.

Offroad Gunung Papandayan

Tepatnya pukul 07.30 Kami mulai persiapan di lokasi hotel. Sebelum melaksanakan perjalanan, kami juga melakukan doa bersama untuk keselamatan kita saat di Jalan. Selesai doa bersama kami lanjutkan dengan foto bersama untuk mengabadikan moment langka ini. Dengan beberapa gaya unik kami arahkan juga mereka supaya mendapatkan foto yang unik dan bagus. Namun sayangnya foto tersebut saya lupa menyimpannya karena saat itu saya menggunakan Hp.

Mulai Perjalanan Menggunakan Land Rover


Sekedar informasi saja, sebenarnya di kota Garut belum ada jalur khusus offroad seperti di Bandung. Makanya offroad di kota Garut sering disebut juga Safari atau Fun Offroad. Namun meskipun begitu mobil yang kita tumpangi tetap menggunakan land Rover. Jalur yang kita lewati pada trip ini adalah Jalur Papandayan dengan jalan yang agak berkelok, kecil serta agak rusak.

Kami mulai keluar dari hotel sumber alam dengan melewati jalur cipanas lalu masuk ke Jl. Otista. Lalu kita lewati juga Simpang Lima Garut dan masuk ke Jl. Cimanuk karena kita sudah rencana sarapan dulu di Soto Ahri. Tempat makan ini termasuk salah satu makanan khas Legend di Garut.

Berikut beberapa dokumentasi foto saat kami sedang makan.

Lanjut Perjalanan Menuju Nangklak


Offroad & Team Building

Selesai makan, kami lanjutkan perjalanan. Kembali kami (saya dan rombongan dari yayasan unpar) menaiki kendaraan Landy. Kalo sudah makan rasanya semangat kami terasa naik lagi :). Dari Soto Ahri yang di cimanuk hingga ke lokasi nangklak kurang lebih 1 jam perjalanan.

Selama dalam perjalanan tersebut para tamu disuguhkan dengan pemandangan sekitar perjalanan yang cukup indah saat memasuki Desa Pakuon dan juga Pangauban. Berhubung jalannya yang kecil kami tak bisa mengendarai kendaraan dengan cepat. Perlahan tapi pasti sambil menikmati sajian indahnya pemandangan alam sekitar.

Sesampainya di suatu tempat, kami melihat pemandangan yang cukup indah. Para tamupun meminta kita berhenti untuk sejenak berfoto di pemandangan tersebut. Inilah moment yang tak ingin mereka abaikan begitu saja.

Dari sini kami beri waktu mereka untuk berfoto dan beristirahat selama 10 menit sebelum melanjutkan perjalanan. Dari lokasi ini jaraknya sudah cukup dekat kok paling hanya 15 menit lagi bisa sampai di lokasi nangklak.

Sampai di lokasi Nangklak Langsung Team Building


Singkat cetita kami sampai di lokasi nangklak tempat tujuan kita melaksanakan team building. Sesampainya disana kami berikan lagi waktu istirahat sembari kami team dari HDG mempersiapkan segala keperluan untuk team buildingnya.

Games kami awali kembali dengan berdoa. Kang Jays sebagai master gamesnya kali ini memulai permainan dengan nama games ” Berhitung Angka “. Gamesnya cukup sederhana tapi ini bisa menguji mereka untuk bisa lebih fokus. Selain games berhitung angka ada juga gemes lainya termasuk games untuk kelompok berikut beberapa dokumentasi lengkapnya.

Beberapa games diantaranya : Mari berjalan-jalan, Kelinci – srigala, Bermain lempar air dan lain-lain. Peserta yang kalah juga dalam permainan ini akan diberi hukuman supaya mereka lebih fokus lagi dalam mengikuti permainan ini. Diacara team building ini, para peserta juga sangat antusias sekali mengikutnya.

KOMENTAR