Tiket Masuk Objek Wisata Kawasan Darajat

Info Tiket Masuk Objek Wisata Kawasan Darajat – Saya perhatikan beberapa tahun belakangan ini tujuan wisatawan berkunjung ke kota Garut adalah untuk berwisata ke kawasan objek wisata Darajat. Baik itu ke objek wisata Puncak Jaya Darajat, Awit Sinar Alam, Kawah Darajat, Darajat Pass Waterpark serta Puncak Darajat.

Paket Wisata Darajat Pass

Tempat-tempat wisata diatas memang menyuguhkan pemandangan yang indah, sekaligus wahana outbound yang lengkap. Oleh karena itu tak salah jika mereka yang tujuan wisatanya ke Garut memilih kawasan darajat sebagai destinasi tujuan wisata yang utamanya. Namun yang jadi pertanyaan adalah, apakah semua wisatawan sudah tahu tiket untuk bisa masuk ke beberapa objek wisata diatas berapa saja ?

Pasti kebanyakan mereka belum tahu bukan, apalagi kalo yang pertama kali main ke kota Garut. Nah artikel ini dibuat bertujuan untuk mempermudah mereka yang ingin tahu tiket masuk objek wisata kawasan darajat terupdate dan terbaru saat ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat yah sobat :).

Tiket Masuk Objek Wisata Kawasan Darajat


Sebelumnya harus diketahui dahulu bahwa objek wisata di kawasan wisata darajat bukan hanya satu. Ada cukup banyak objek wisata disana dan kebanyakan wisatanya adalah pemandian air panas. Hanya ada 1 mungkin yang bukan merupakan pemandian air panas yaitu Kawah Darajat.

Nah sebelum berangkat wisata tentunya Anda harus tahu dulu nih wisata mana yang nantinya akan Anda tuju bersama keluarga ataupun rombongan. Saran saya sih jika tujuan Anda untuk menikmati pemandangan sambil ajak jalan anak. Anda bisa kunjungi wisata Darajat Pass Waterpark atau Awit Sinar Alam Darajat.

Lihat Juga : Sewa Villa di Darajat Garut !

Nah berikut ini beberapa informasi Tiket Masuk Objek Wisata Kawasan Darajat !

1. Puncak Darajat


Objek wisata Puncak Darajat merupakan wisata yang paling awal dibangun disana. Sebelum Darajat Pass Waterpark ada, Puncak Darajat sudah dibangun sebelumnya dan cukup lama ada.

Sampai saat ini puncak darajat masih cukup banyak diminati karena lokasinya berada paling atas. Sehingga pemandangannya terlihat lebih indah dan berkesan. Nah untuk tiket masuk wisata kesana Anda diharuskan membayar Rp. 25.000,- per orang untuk weekdays dan Rp. 30.000,- per orang untuk weekend.

2. Awit Sinar Alam Darajat


Objek wisata berikutnya yang selalu menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur adalah Awit Sinar Alam Darajat. Objek wisata ini bisa saya katakan saingannya darajat pass yang paling ramai.

Konsep wisata alamnya yang beda dari yang lain membuat awit ini cukup diminati. Cukup luas juga sehingga banyak tempat untuk melaksanakan berbagai kegiatan seperti lapangan tempat outbound dan lain sebagainya.

Untuk bisa menikmati wahana wisata pemandian air panas disini, Anda diharuskan membayar tiket masuk saja dengan biaya Rp. 30.000,- / orang untuk weekend dan Rp. 25.000,- / orang untuk weekdays. Untuk biaya parkir beda lagi yah, paling untuk kendaraan motor Rp. 2.000,- dan mobil Rp. 5.000,-.

3. Darajat Pass Waterpark


Darajat pass waterpark namanya, wisata ini merupakan yang paling terkenal sekarang di kawasan darajat. Bahkan bukan hanya di kawasan darajat di Jawa Barat pun wisata ini begitu terkenal.

Penyumbang wisatawan terbesar di kota Garut saat ini adalah objek wisata Darajat Pass Waterpark. Percaya tak percaya memang saat ini objek wisata inilah yang paling banyak diminati.

Kalo soal pemandangan sudah tak perlu ditanya lagi. Darajat Pass Waterpark dianugrahi lukisan tuhan yang indah. Ditambah lagi dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pemandian air panas dan wahana outbound lainya. Sehingga membuat tempat ini begitu sempurna untuk tempat liburan keluarga.

Tiket masuk wisata kesini terbilang murah kok hanya Rp. 30.000,- per orang. Anda sudah bisa menikmati wahana wisata pemandian air panas yang ada disana. Adapaun jika Anda ingin menikmati wahana outboundnya seperti flaying fox dan lain sebagainya, Anda diharuskan membayar biaya lebih.

4. Kawah Darajat


Objek wisata berikutnya yang mungkin bisa kamu kunjungi ketika datang ke kota Garut adalah Kawah Darajat. Sebenarnya tidak ada yang aneh di kawah darajat ini, sama dengan kawah-kawah yang lainya.

Hanya saja, dikawasan darajat pass ini tidak ada wisata yang lainya sehingga pilihan lain selain pemandian air panas adalah kawah darajat. Ada beberapa rombongan wisatawan yang cukup penasaran dengan kawah darajat ini. Sehingga meskipun biayanya agak mahal, mereka tetap berkunjung kesana. Harga tiket masuknya adalah sebesar Rp. 30.000,- / orang.

5. Puncak Jaya Darajat


Satu lagi destinasi wisata di kawasan darajat yang tak kalah indahnya soal pemandangan. Puncak Jaya Darajat, merupakan destinasi paling baru yang ada disana. Namun sangat disayangkan entah kenapa destinasi ini kurang diminati wisatawan.

Padahal kalo dilihat dari pemandangan, objek wisata ini tak kalah indah. Mungkin karena pemandian air panasnya yang kurang panas. Atau mungkin karena wahana outbound yang kurang banyak.

Yang jelas disini bisa menjadi rekomendasi wisata bagi Anda yang tidak mau ramai jika mengunjungi darajat pass. Tiket masuk wisatanya hanya Rp. 20.000,- / orang baik weekdays maupun weekend.

Itulah beberapa informasiĀ Tiket Masuk Objek Wisata Kawasan Darajat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

KOMENTAR