Kamojang Ecopark Garut Lagi Ngehits

1149

Entah apa yang membuat saya kurang peka terhadap tempat wisata baru yang ada di Garut. Saya memang selalu telat dalam mengupdate tempat wisata di Garut yang terbaru, seperti kamojang ecopark ini.

Padahal lokasi tempat saya tinggal tak berada jauh dari tempat wisata baru yang lagi ngehits ini. Namun mohon di maklum yah sobat karena banyaknya urusan lain jadi saya baru sempet deh mengupdatenya.

Anda juga saya yakin penasaran bukan dengan objek wisata yang agi ngehits ini. Ada apa saja sih disana ?

Apa yang membuat tempat ini kok bisa ngehits ?

Simak informasi lengkapnya di bawah ini !

Kamojang Ecopark


Sobat wajar saja yah tempat wisata ini belum terlalu banyak diketahui oleh orang banyak. Meskipun itu wisatawan lokal sekalipun, karena tempat wisata ini baru di buka awal tahun 2018.

Jadi informasi tentang wisatanya belum tersebar luas. Hanya saja mungkin orang-orang baru mengenal namanya belum tahu tempatnya seperti apa.

Kamojang Ecopark5

Sama dengan kebanyakan tempat wisata, Kamojang ecopark menawarkan pemandangan alam dengan beberapa akomodasi wisata yang menarik. Akan tetapi daya tarik wisata yang utamanya sendiri untuk objek wisata ini adalah berupa hutan pinus yang jarang ada di kota Garut.

Selain hutan pinus juga dilengkapi dengan beberapa daya tarik lain seperti Banyak spot foto yang bagus, ATV Flaying Fox dan lain-lain.

Berlokasi di Jl. Raya Samarang – Kamojang atau berada di perbatasan antara kota Garut dan juga Bandung. alamat lengkapnya di Kecamatan Ibun, Bandung Jawa Barat. Bila dari Pusat Konservasi Elang Kamojang Lokasinya berjarak sekitar 2 KM.

Daya Tarik Wisata


Sama halnya dengan kebanyakan objek wisata, kamojang ecopark memiliki daya tarik tersediri untuk menjadi magnet bagai para wisatawan. Daya tarik wisata yang utamanya tentunya adalah hutan pinus yang tertata rapih. Jika Anda melihatnya secara detail hutan pinus disini akan terlihat seperti venue terbuka.

Selain itu lokasi yang terletak di area tebing, menjadikan tempat ini memiliki banyak spot foto yang bagus. Anda yang ingin melaksanakan paket Wisata Off road juga sangat tepat melaksanakannya disini.

Tak berhenti disana tentunya daya tarik wisata dari kamojang ecopark ini juga dari bangunan-bangunan unik yang disediakan disana. seperti contohnya yang terlihat dari gambar-gambar berikut ini !

Bangunan-bangunan diataslah yang menjadikan kamojang ecopark ini menarik untuk dikunjungi pengunjung lokal dan interlokal. Nah sekarang kita cari tahu review dari para pengunjung yang telah berwisata ke ecopark ini.

Dari review ini kita akan tahu apa sebenarnya yang membuat setiap wisatawan tertarik untuk berwisata. Berikut reviewnya !

Review diatas benar-benar saya ambil dari para wisatawan yang sudah pernah mengunjungi ecopark. Jadi dapat dipastikan review ini dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Review saya sendiri tentang tempat wisata ini adalah :

” Walaupun belum selesai pengerjaannya tapi sudah bisa dikunjungi. Ecopark yang berada di hutan pinus Kamojang ini mempunyai beberapa wahana yang sudah bisa dinikmati. Seperti flying fox, ATV, juga jasa sewa pakaian Jepang, seperti kimono & hakama. Jika pintar mengambil viewnya bisa mendapatkan foto yang luar biasa. Instagramable buat swafoto, selfi ataupun groupi. Berharap fasilitas toilet dan mushola lebih luas agar nyaman dalam beribadah.

Fasilitas Wisata


Sobat mungkin Anda saat ini sedang berencana ingin melaksanakan kunjungan kesana. Akan tetapi Anda ingin cari tahu dulu betul-betul tentang semua informasi tentang ecopark tersebut. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan betul ada fasilitas apa saja yang disediakan di kamojang ecopark ini. Diantaranya :

  • Hutan Pinus
  • Sky Gate
  • Tempat Foto Favorit di atas tebing
  • Taman Bunga Berbentuk Cinta
  • Area Kedai Makanan
  • Kolam Renang Kecil
  • Perosotan
  • Tempat duduk
  • Balon Raksasa
  • Toilet
  • Mushola
  • ATV, Flaying fox
  • Sewa Pakaian Jepang

Untuk fasilitas wisatanya memang cukup banyak bukan. Pantaslah wisata ini termasuk salah satu yang ngehits karena penyajian konsep wisatanya benar-benar sesuai dengan keinginan para pemuda-pemudi.

Tiket Masuk Wisata


Sobat tahukah Anda ketika Anda hendak berwisata ke tempat wisata ini Anda tak perlu khawatir akan menghabiskan uang banyak. Karena berwisata kesini berarti Anda meminimalkan budget wisata Anda.

Artinya, wisata ke Kamojang Ecopark biaya masuknya sangat terjangkau untuk semua kalangan. Boleh dibilang cukup murah untuk kategori tempat wisata di Garut. Hanya dengan biaya Rp. 15.000,- / orang Anda sudah bebas menikmati semua kawasan disini.

Biaya 15.000,- itupun kita sudah bisa mendapatkan minuman gratis. Caranya Anda bisa tukarkan tiket yang nanti akan di berikan ke petugas yang tersedia disana.

Dengan biaya tersebut Anda sudah bebas berfoto dan berkeliling ke setiap halaman yang ada disini. Jadi tempat wisata ini termasuk alternatif untuk pemuda yang ingin ajak pacarnya liburan.

Cara Menuju ke Kamojang Ecopark


Anda pasti penasaran bukan bagaimana Anda bisa sampai ke kamojang ecopark ini. Yang harus saya ingatkan adalah meskipun Anda jauh lokasinya dengan objek wisata ini dan belum tahu lokasinya. Anda tak perlu khawatir kesasar, karena cara berkunjung kesini bisa kita katakan mudah.

Jalur Garut

Bila dari kota Garut kita bisa ambil jalur yang menuju ke Jl. Samarang – Kamojang. Jalan ini adalah jalur yang menuju ke Kamojang Green Hotel, Kebun Mawar Situhapa dan juga Kampung Sampireun. Lokasinya kurang lebih sekitar setengah jam apabila dari lokasi Pusat Konservasi Elang.

Dari pusat konservasi tersebut Anda ambil jalur yang menuju ke kecamatan IBUN. Atau patokan Anda bisa cari jalur alternatif yang menuju kota Bandung menuju jalur Majalaya. Pasti kamojang ecopark nantinya akan terlewati oleh Anda, karena posisinya berada di pinggir jalan.

Rute : Kota Garut-Samarang-Ambil Arah Menuju Sampireun-Terus lurus jl. menuju ke pusat konservasi elang-kamojang ecopark.

Jalur Bandung

Untuk jalur kota Bandung sendiri sebenarnya juga lebih mudah. Anda tinggal cari saja alternatif lain jalan yang menuju ke kota Garut melalui jalur majalaya. Hampir kebanyakan orang sudah pada tahu jalur yang menuju kesini. Atau jika Anda masih kebingunan Anda tinggal gunakan saja google pas yang akan membantu perjalanan Anda.

Rute : Bandung-majalaya-ibun-kamojang-kamojang ecopark

Anda ingin tahu informasi detailnya, Anda bisa tanyakan kepada kami di no. kontak 089660271603, 082217300224. Atau Anda bisa mengisi formulir untuk pertanyaan Anda berikut ini !

Google Maps


Untuk mempermudah Anda saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Anda bisa mengikuti arahan jalur yang ada di google maps berikut ini !.

KOMENTAR