Papandayan Leisure Park Wisata Outbound Paling Keren di Garut

1349

Untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang tempat wisata di Garut yang cocok untuk dijadikan tempat liburan bareng keluarga Papandayan Leisure Park adalah rekomendasinya. Bukan hanya cocok untuk keluarga, Papandayan Leisure Park ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka dengan wisata outbound. Banyak wahana outbound yang menarik disana. Apa sajakah wahana yang menarik tersebut ? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Papandayan Leisure Park

Wisata Gunung Papandayan Leisure Park Garut adalah salah satu wisata alam yang terbilang sangat baru di Garut. Letaknya di bawah kaki Gunung Papandayan dan menjadi salah satu saingan Wisata Garut yang populer di tahun 2014 – 2015 tersebut. Leisure Park ini menawarkan keindahan alam yang begitu alami berupa area untuk botram bareng keluarga, area selfie maupun area outbond. Tidak hanya itu, area camping pun sangat cocok dilakukan disini.

papandayan leisure park

Perlu Anda ketahui bahwa dahulunya area Papandayan Leisure Park ini adalah wilayah yang dinamai Nangklak. Area Nangklak dimulai dari tempat wisata di Garut yang sekarang dinamai dengan Dusun Kopi hingga Nangklak Stayland. Keseluruhan area tersebut dahulunya adalah wilayah nangklak. Jadi tidak heran bagi sebagian orang banyak yang menyebutnya ketiga tempat wisata baru diatas sebagai Nangklak.

Penjelasan mengenai bukit nangklak tersebut bisa dibaca di artikel saya sebelumnya mengenai Papandayan Camping Ground.

Leisure Park Wisata Outbound Paling Keren di Garut

Ketika saya berkunjung ke Leisure Park Papandayan baru-baru ini saya begitu terkagum melihatnya. Saya kira di kaki Gunung Papandayan tersebut hanya ada PCG – Papandayan yang bagus ternyata bila saya memberikan testimonial untuk tempat wisata ini, baik pelayanannya, fasilitasnya maupun pemandangannya jauh lebih bagus dibandingkan Papandayan Camping Ground.

Saya kira PCG hanya cocok untuk mereka wisatawan yang menginginkan foto selfie dan mungkin lebihnya hanya ada wahana Sky Bike dan juga Tempat Camping. Sedangkan bila di Leisure Park ini Anda dapat menikmati banyak wahana outbound yang menarik dan juga keren. Maka dari itu saya secara pribadi menyebutnya sebagai wisata outbound paling keren di Garut.

Nah, apa sajakah wahana outbound yang bisa Anda nikmati di Leisure Park ini ?

  1. flaying Fox
  2. Spider Web
  3. Trust Fall
  4. High Rope

Ke empat wahana tersebut sangat cocok untuk anak-anak Anda. Itulah sebabnya mengapa saya merekomendasikan tempat ini sebagai tempat liburan keluarga di Garut yang paling cocok. Bila tidak jelaskanpun Anda tentunya sudah bisa mengetahui seperti apa ke 4 wahana outbound di atas melalui gambar berikut ini.

Fasilitas

Bukan hanya wahana outbound saja yang bisa dinikmati di Leisure Park Papandayan ini. Anda juga jika membawa rombongan wisatawan, rombongan pelajar, maupun rombongan mahasiswa untuk bisa menikmati fasilitas istimewa disini, yaitu diantaranya :

  • Outbound
  • Rumah Kabin
  • Rumah Pohon
  • Camping Ground
  • Menara Pandang
  • Bukit Teletubies
  • Saung Lesehan
  • Area Jajanan

Fasilitas disini mungkin akan jarang Anda temukan di wisata di Garut lainya. Oleh karena itu ini adalah tempat yang akan membuat liburan keluarga Anda semakin terasa istimewa. Disinipun anda bisa membiarkan anak-anak Anda bermain sepuasnya dan Anda pun tak perlu khawatir karena tidak ada wahana yang berbayaha di leisure park ini.

Fasiltas seperti Paintball dan juga fun games akan menambah kesan wisata Anda. Namun fasilitas tersebut hanya bisa Anda dapatkan ketika melaksanakan outboundnya Anda menghubungi HDG Team. Berikut sedikit dokumentasi mengenai fasilitas di Papandayan Leisure Park ini.

Tiket Masuk Leisure Park Papandayan

Untuk sub kategori tiket masuk saya bagi menjadi beberapa bagian. Karena tiket masuk untuk objek wisata ini bermacam-macam ada tiket masuk tempat wisata, tiket masuk tiap wahana outbound dan tiket masuk camping. Berikut detail lengkapnya.

Tiket Masuk Tempat Wisata

Untuk biaya masuk ke tempat wisata Leisure Park ini adalah Rp. 10.000 / orang. Terbilang sangat murah bukan ? Namun dengan tiket masuk tersebut Anda masih belum bisa menikmati berbagai wahana di tempat. Mungkin hanya foto selfie saja yang diperbolehkan.

Tiket Masuk Wahana Outbound

Sedangkan untuk bisa menikmati keseluruhan wahana outbound disana, Anda hanya perlu menambah lagi uang sebesar Rp. 30.000 / orang. Anda sudah bebas menikmati setiap wahana yang ada disana, hanya saja mungkin untuk wahana Paintball dan juga Fun Games itu berbeda lagi biaya.

Tiket Masuk Camping Ground

Agar bisa menikmati camping ground disana biaya sedikitnya Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 100.000 ribu dan Anda sudah diberi satu tenda disana yang cukup untuk 4 orang. Melaksanakan camping disini cukup banyak diminati karena setelah camping mereka bisa melanjutkan hiking ke Gunung Papandayan.

Lokasi

Leisure Park Papandayan ini terletak di kaki gunung papandayanan atau berada di pinggir PCG. Alamat lengkapnya terletak di Sirnajaya, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44163. Berikut Google Mapsnya !

 

Itulah sedikir informasi mengenai salah satu wisata alam populer yang saat ini cukup populer di kalangan wisatawan lokal. Di Garut sendiri terdapat banyak objek wisata yang populer, di Garut Selatan ada Pantai Santolo. Di wilayah Samarang ada Darajat Pass dan diwilayah Cisurupan ada Gunung Papandayan Garut. Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa lihat DISINI!.

KOMENTAR