Pemandian Air Panas Ciater Subang

319

Saat kamu berjalan – jalan menyusuri berbagai tempat wisata di Lembang, Bandung tak akan lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater yang berlokasi di Subang. Objek wisata pemandaian air panas ini cukup pupuler di kalangan wisatawan sekitar Bandung dan juga Jakarta.

Air Panas Ciater

Air Panas Ciater merupakan salah satu objek wisata berbentuk kolam renang yang terletak di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Sumber air dari Air Panas Ciater ini adalah dari salah satu kawah gunung tangkuban perahu yang masih aktif. Selain ke air panas sari ater, aliran air dari kawah gunung tersebut juga mengaliri sawah – sawah dari masyarakat setempat melalui sungai dengan panjang sekitar 200 Meter.

Wisatawan yang berkunjung pemandian air panas ini tidak sedikit, sekitar 70 ribu wisatawan datang perbulannya. Itu campuran dari wisatawan lokal, luar kota dan juga luar negara. Kebanyakan wisatawan asing yang mengunjungi air panas ciater ini adalah dari kawasan Arab dan Timur Tengah. Sudah tentu kalau tempat wisata ini adalah kawasan yang tepat untuk mengajak anak, istri maupun pacar untuk liburan. Dengan budget yang terlalu tinggi Anda dapat mengjak mereka liburan yang menyenangkan.

Luas wilayah kawasasan tempat wisata air panas ciater ini adalah sekitar 30 hektare. Cukup Luas Bukan ?

Kolam Renang Air Panas Ciater

Sebagian besar kolam rendam air panas ini berbentuk ekslusif dengan desain yang unik. Pemandangannya sudah tak bisa diragukan lagi, objek wisata terbesar di Jawa Barat ini sengaja menyediakan berbagai fasiltias yang nyaman untuk para pengunjungnya sehingga mereka akan merasa betah dan juga ketagihan untuk berkunjung. Banyak yang istimewa di pemandian air panas ini, sehingga setiap wisatawan akan merasakan puas dengan fasiltias yang akan didapatkannya disini.

Banyak yang menyebutkan bahwa air panas dai kawasan ciater ini memiliki berbagai khasiat untuk mengobati penyakit kulit, dan berbagai penyakit lainya seperti reumatik, darah tinggi dan juga stroke. Pokoknya jika Anda berendam di kolam renang air panas ini banyak manfaat yang akan Anda dapatkan. Selain Anda bisa liburan, Andapun memiliki manfaat penyakit Anda yang akan sedikitnya terobati.

Disepanjang perjalanan menuju ke objek wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri yaitu perkebunan teh di jalur kiri dan kanan Anda sehingga bagi mereka wisatawan yang ingin liburan dari penatnya kota adalah hal yang tepat berkunjung kesini.

Lokasi

Bagaimana, Anda tertarik untuk liburan kesini ? Jika tertarik segeralah jadwalkan liburan seru Anda bersama keluarga tercinta ataupun bersama sang kekasih. Berlokasi di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154.

Ada banyak jalur yang bisa Anda tempuh untuk berkunjung ke Air Panas Ciater ini, bila dari kota Bandung, jaraknya yang bisa Anda tempuh adalah 30 – 60 menit  tergantung macet atau tidaknya jika diperkirakan sekitar 32 KM dari pusat kota Bandung. Namun Bila dari Lembang sekitar 15 KM dan dari Kawah Gunung Tangkuban perahu sekitar 7 KM.

Harga Tiket Masuk

Terdapat berbagai wahana menarik di kawasan wisata ini, namun untuk bisa melihat dan juga menikmati berbagai wahana tersebut, Anda diharuskan membayar rincian biaya dibawah ini.

Tiket Masuk Gerbang Urama

Tiket Orang : Rp. 22.000
Tiket Motor : Rp. 11.000
Tiket Mobil : Rp.16.000
Biaya Bus / Truk : Rp.22.000

Tiket Masuk Kolam Air Panas Utama Rp 80.000/orang

Biaya Kolam Pemandian Sederhana Rp 20.000-Rp 55.000/orang

Akomodasi

Sudah terdapat banyak sekali akomodasi menarik disana seperti penginapan, rumah makan, toilet, mesjid, lahan parkir yang luas, dan juga sarana belanja.

Catatan. Jam operasional untuk objek wisata ini adalah 24 jam dan buka setiap hari dari Senin sampai dengan minggu.

KOMENTAR