Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung

1736

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside adalah salah satu tempat yang sekarang jadi instagramable di kalangan anak muda yang eksis di media sosial. lokasinya di pinggir Situ Patenggang tepatnya di daerah Rancabali, Bandung selatan.  Tempatnya cukup unik, bisa memberikan suasana baru buat kamu yang mau liburan di Bandung selatan.

[tp_hotel_widget hotel_id=1863020704 responsive=true subid=””]

Beberapa waktu saat kami berkunjung ke salah satu sahabat di Ciwidey, malam harinya sempat bercerita tentang salah satu destinasi wisata ini. Untuk menghilangkan kepenasaran, dan bahan ulasan serta review di situs Hotel Indonesia, keesokan harinya kami memutuskan untuk mengunjungi Pinisi Restoran dan Glamour Camping Rancabali.

Pinisi Resto Glamping Lakeside

Lokasi Pinisi Resto dan Glamping Lakeside

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung berada tepat di pinggir Situ patenggang. Tepatnya di dekat area batu cinta. Area ini sekarang sudah dikelola dan dijadikan kawasan Glamping Lakeside Rancabali. Jika dulu anda di haruskan naik perahu jika ingin menyebrang ke area batu cinta ini

Untuk menuju Pinisi Resto Rancabali jalan/rutenya tidaklah sulit, Anda tinggal ikuti jalan menuju Situ Patenggang, kemudian sebelum sampai ke situ patenggang anda akan menemukan gerbang besar di sebelah kanan dengan tulisan Glamping Lakeside, setelah kantor PTPN. Dari gerbang masuk Glamping, jarak ke area Pinisi Resto masih cukup jauh, kurang lebih 4 KM membelah perkebunan teh di pinggir situ patenggang. Sama seperti jalan ke situ patenggang, banyak spot indah buat berfoto-foto disepanjang jalan ini.

Harga Tiket Masuk 13 Spot Wisata

  1. Tiket umum/gerbang masuk Rp 20.000
  2. Teras bintang Rp 20.000
  3. Taman kelinci Rp 15.000
  4. Taman angsa Rp 15.000
  5. Jembatan pinisi Rp 15.000
  6. Jembatan danau Rp 15.000
  7. Strawberry farm Rp 15.000
  8. Tea plantation Rp 15.000
  9. Patenggang lakeside Rp 20.000
  10. Batu cinta Rp 10.000
  11. Kawah Rengganis Rp 20.000
  12. Mandi lumpur Rp 10.000
  13. Perahu Rp 25.000
  14. Kano Rp 20.000

Saat Kami dari Hotel Development Group  melakukan Survey kesana sedang ada paket promo semacam tiket terusan atau sejenis paketan :

  • A. 1 sd 10 harga normal Rp 130.000, promo Rp 50.000
  • B. 1 sd 12 harga normal Rp 185.000, promo Rp 75.000
  • C. 1 sd 14 harga normal Rp 235.000, promo Rp 100.000

Fasilitas Pinisi Restoran Glamour Camping Situ Patenggang

Fasilitas yang di sediakan oleh pengelola Glamping cukup lengkap. Terdapat area parkir yang cukup luas, dan toilet yang cukup banyak. uniknya ada Bus yang di design menjadi warung-warung, jadi untuk makan dan minum Anda tidak harus beli di pinisi resto aja. adapun yang berjualan cinderamata. Selain itu, disini banyak terdapat spot menarik untuk Anda nikmati. Sebagai Ciri Khasnya  yang membuat tempat ini terkenalnya adalah Pinisi resto, yaitu tempat makan berbentuk perahu dalam ukuran sebenarnya.

Untuk menuju Pinisi Resto dan Glamping Lakeside ini ada dua jalan, yang pertama menuju Jembatan Gantung yang menjadi salah satu spot photo Favorit di tempat ini, dan yang kedua lewat bawah dan kita akan melewati tangga untuk sampai ke Pinisi restonya. Area makan ada yang di dalam ruangan lantai satu dan dua, dan juga di dek luar ruangan, di haluan kapal jadi spot favorit pengunjung buat berfoto dan mengabadikannya lewat kamera hand phone ataupun DSLR. Pinisi Resto buka dari jam 7 pagi sampai dengan malam, jadi waktu untuk berkunjung cukup Panjang.

Review Pinisi Resto Rancabali

Tempat Wisata di Bandung selatan ini termasuk masih baru. Dimana Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto Rancabali Bandung orang lebih familiar menyebutnya daerah Ciwidey. Jika dari Garut ingin menuju tempat ini, bisa melalui Rancabuaya untuk yang lokasinya di Garut Selatan. Sedangkan jika anda dari Garut utara atau Garut kota, jalur yang dipakai melewati dulu daerah Bandung.

Kami berangkat pagi-pagi dari Ciwidey dengan tujuan ke beberapa Tempat Wisata di Ciwidey yang akan disampaikan di situs Hotel di Indonesia. Sepanjang jalan terdapat banyak destinasi rekreasi dan restoran yang cukup menarik perhatian.

Akan tetapi kami memang berniat ingin mengunjungi Pinisi Resto, dan secara umum kami merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi. Selain konsep restorannya yang unik, anda bisa mencoba pengamanan seru menginap di Glamour Camping di pinggir Situ Patenggang.

Saat menginjakkan kaki di lokasi kami membayar tiket 20 ribu per-orang (karena hanya berniat mengunjungi Glamour Camping dan Pinisi Resto) ditambah biaya parkir 5 ribu rupiah.

Suasananya cukup nyaman, sempat berfoto-foto dulu keliling di sekitar lokasi dan menanyakan room rates jika ingin menginap di Glamping Situ Patenggang tersebut. Harganya sekitar dua jutaan dan pada saat weekend selalu full booking.

Setelah lelah menikmati pemandangan sekitar, akhirnya kami mencoba untuk naik ke Resto Pinisi. Ternyata sistemnya kita harus memesan dan antri langsung, tidak seperti resto atau cafe yang biasanya waitress menemui tamunya sambil membawa menu. Prediksi kami, hal ini dilakukan mungkin untuk menghemat waktu dan juga keterbatasan pelayan saat weekend ketika okupansi pengunjung tinggi.

Walaupun kami datang pada waktu weekday, akan tetapi ada beberapa rombongan pengunjung dari Malaysia dan Cina. Tidak terbayang kondisi destinasi rekreasi terbaru di Bandung Selatan ini saat malam sabtu atau malam minggu.

Rute Perjalanan ke Destinasi Wisata di Rancabali Bandung

Jika anda memakai kendaraan pribadi jika dari arah Garut masuk ke jalan Tol PadaLeunyi dan keluar dari gerbal tol Kopo. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke arah Ciwidey. Dari Ciwidey menuju Rancabali kurang lebih memerlukan waktu 30 menit s/d 45 perjalanan sampai tujuan. Perhitungan kami, jika berangkat dari Garut Kota, kurang lebih memerlukan waktu 4 Jam perjalanan untuk sampai ke lokasi.

Sedangkan dari arah Jakarta, sepertinya tidak akan beda jauh rentang waktu yang dibutuhkan. Hanya sebagai informasi gerbang tol Kopo pada jam-jam sibuk dipastikan macet. Apalagi pada saat weekend, kemungkinan waktu yang diperlukan akan lebih lama lagi.

Bagi Agen Travel ataupun Panitia Family Gathering dan Outing Perusahaan yang akan melaksanakan Tour kesini. Idealnya memperhatikan hal-hal diatas agar saat memesan ataupun menjual jasa Paket Wisata Ciwidey Bandung, itinerary bisa disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Cukup banyak penginapan dan Hotel di Ciwidey yang berjejer di sepanjang perjalanan. Secara umum harganya cukup terjangkau. Bahkan beberapa penginapan bisa memuat peserta sampai 600 orang. Walaupun pelayanannya belum setaraf hotel berbintang, akan tetapi dari sisi ketersediaan quantity akomodasi sudah mencukupi.

Kurang lebih tiga jam kami berada di Pinisi Resto dan Glamping, setelah itu kami menuju arah pulang dan mengunjungi beberapa tempat wisata dan akomodasi di sekitar daerah tersebut.

So … apakah anda tertarik untuk mencoba makan dengan suasana sedang mengarungi samudera. Selain itu ada spot untuk berfoto yang as well as kita benar-benar berada di kapal laut.

Pencarian Masuk:

  • harga tiket weekend teras bintang
  • restoran kapal bandung
  • pinisi resto
  • Pinisi Resto Bandung Jawa Barat
  • restoran perahu di bandung
  • harga tiket masuk pinisi resto
  • resto di situ patenggang
  • resto perahu di ciwidey
  • resto pinisi ciwidey
  • restoran bekas kapal ciwedey
  • restoran berbentuk kapal bandung
  • pinisi vieidey
  • pinisi resto ciwidey
  • tempat makan di situ patenggang
  • pinisi ciwidey bandung
  • pinisi ciwidey
  • pinishi ciwidey
  • OK Google restoran kapal di Bandung
  • kafe prahu di bandung
  • harga makanan glamping lakeside rancabali

KOMENTAR