Situ Gede dan Karang Resik Tasikmalaya

193

Situ Gede dan Karang Resik Tasikmalaya – Mengunjungi Tasikmalaya, tak lengkap rasanya jika hanya sekedar berkunjung atau hanya melintas. Tanpa mengunjungi tempat-tempat favorit kawula muda. Tak hanya untuk kawula muda, bagi orangtua pun Tasikmalaya menjanjikan tempat-tempat yang mungkin akan menciptakan kenangan tersendiri bagi pengunjungnya.

Situ Gede Tasikmalaya


Sebut saja misalnya Situ Gede, Situ Gede merupakan sebuah danau dengan luas 47 Ha dengan kedalam air 1,5 meter sampai dengan 6 meter. Ditengah-tengah terdapat sebuah pulau dengan luas 1 Ha, di pulau ini di makamkan Eyang Prabudilaya yang melegenda di masyarakat Kota Tasikmalaya. Letak Situ Gede sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Tasikmalaya, sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Kota Tasikmalaya.

Situ Gede Tasikmalaya

Fasilitas yang disuguhkan yaitu tempat parkir yang cukup luas, gazebo, rakit, perahu, mesjid, camping ground, warung-warung makan dengan menu khas ikan bakar yang dipancing langsung dari Situ Gede, taman, jogging track. Tiket masuk menuju Situ Gede sangat terjangkau, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.000-, saja. Jika ingin mengelilingi danau menggunakan perahu, kita hanya perlu mengeulurkan uang sebesar Rp. 10.000-, saja. Sangat terjangkau bukan?

Karang Resik Tasikmalaya


Selain objek Wisata Situ Gede, di Kota Tasikmalaya juga ada Taman Wisata Karang Resik yang sedang hits dikalangan kawula muda. Tempat ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja baru direnovasi dan dipoles sehingga tempat ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi. Taman Wisata Karang Resik memiliki luas 32 Ha. Lokasi nya juga sangat strategis, hanya 5 km dari pusat Kota Tasikmalaya dan berada di perbatasan Kota Tasikmalaya-Ciamis.

Karang Resik Tasikmalaya

Fasilitas yang disuguhkan oleh Taman Wisata Karang Resik ini cukup banyak sekali, ada spot foto yang instagramable. Seperti Taman Bunga Warna-Warni, Museum 3D, Kincir Angin Belanda, Rumah Pohon, Taman Labirin Mungil. Tak hanya menyuguhkan spot foto yang istagramable, disana juga tersedia wahana permainan seru. Seperti Flying Fox, Sepeda Gantung dan Arung Jeram. Harga Tiket masuk ke Taman Wisata Karang Resik juga sangat terjangkau, kita hanya perlu merogoh kocek Rp.15.000-, saja.

Tasikmalaya dengan sejuta pesona, selain tempat wisata atau tempat nongkrong kawula muda, terdapat juga kuliner khas Tasikmalaya seperti Nasi Tutug Oncom, Bakso Khas Tasikmalaya, Kupat Tahu, Bubur Ayam Kalektoran, Rujak Uleg dan masih banyak lagi.

Karang Resik Tasikmalaya Karang Resik Tasikmalaya

Setelah puas memanjakan pengunjung dengan jalan jalan dan makan makan, Tasikmalaya juga menyediakan aneka souvenir atau oleh-oleh khas berupa barang-barang Bordir dalam bentuk rukuh, baju koko, kebaya, gamis, kerudung dan aneka pernak pernik serba Bordir. Sentra Bordir ini berpusat di Kawalu. Selain Bordir juga ada aneka Anyaman yang berpusat di Rajapolah. Aneka Payung Geulis berpusat di Payingkiran dan aneka Kelom Geulis berpusat di Gobras.

KOMENTAR