Curug Bojong Pangandaran

Jika Anda belum merasa puas main di Pantai Pangandaran, saya ada rekomendasi lagi 1 tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Namanya Curug Bojong, yaitu objek wisata berupa air terjun yang kurang terkenal di kalangan wisatawan pangandaran.

Bagi Anda yang jarang main ke pangandaran, pasti nama tempat wisata ini terdengar asing di telinga Anda. Wisata pangandaran satu ini belum terlalu banyak disentuh wisatawan sehingga kondisi alamnya masih sangat alami.

Anda ingin tahu seperti apa pemandangan serta keadaan yang sebenarnya mengenai curug ini ? Simak informasi yang akan saya jelaskan berikut ini !

Curug Bojong Pangandaran


Curug Bojong ini memang kurang begitu terkenal di kalangan wisatawan. Akan tetapi curug ini menjadi salah satu wisata andalan saya ketika saya memilih liburan ke Pangandaran. Jika saya sedang main ke kota tersebut saya pasti akan mengunjunginya.

Meskipun lokasinya berada ditengah-tengah hutan, tapi itu yang saya suka. Karena adventure adalah salah satu kesukaan saya sejak saya masih muda. Saya tak heran mengapa saya sangat mengidolakan curug Bojong ini. Karena curug ini benar-benar beda dari semua curug yang pernah saya datangi.

Baik supaya lebih jelas kita ulas yuk mengenai pemandangannya !

Pemandangan Curug Bojong


Curug Bojong Pangandaran

Sebenarnya untuk pemandangan alam di curug Bojong ini tak ada yang special sih. Akan tetapi yang membuat saya kagum adalah keunikannya. Coba Anda perhatikan baik-baik gambar diatas.

Dari kejauhan memang curug ini tak terlihat besar. Padahal jika Anda berda didekatnya air terjun ini sangat besar. Posisinya juga berada di tengah-tengah hutan, sehingga bagi anda yang ingin mengunjunginya pasti akan melewati perjalanan yang lumayan berat.

Jadi siap-siap saja yah sobat, bagi Anda yang hobby adventure memang curug ini adalah lokasi yang tepat. Anda dapat mengeksplor wisata alam yang terbilang tersebunyi di pangandaran.

Curug Bojong

Curug bojong ini memiliki air yang sangat bening lho, juga di lorong-lorong seperti yang Anda lihat di gambar diatas itu ada banyak kolamnya. Baik itu kolam yang kecil bahkan ada juga yang gedenya (Besar). Di kolam tersebutlah Anda bisa bermain air atau juga berendam jika Anda berani.

Ohh iyah harus Anda perhatikan bahwa kolam yang besar tersebut dalemnya mencapai 7 meter sobat. Jadi bagi yang gak bisa berenang bilang yah, nanti para guide yang mengantar Anda bisa mempersiapkan pelampung atau life jaket.

Harus diketahui juga bahwa dibawah air terjunnya itu adalah sungai. Air terjun dari curug bojong ini mengalir ke sungai. Sungai tersebut juga biasanya digunakan oleh para guide disana sebagai aktivitas atau kegiatan menarik lain bagi wisatawan.

Disungai tersebut Anda bisa melakukan aktivitas yang lebih menantang seperti Bodyrafting dan juga river tubing. Akses jalurnya untuk kegiatan tersebut lumayan jauh lho yaitu sekitar 3 KM. Jika Anda kurang puas dan penasaran dengan ujung sungai tersebut. Setelah melakukan bodyrafting Anda bisa melanjutkan dengan naik perahu hingga nanti akan sampai ke Pantai Lembah Putri.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan


Nah Anda pasti penasaran bukan dengan aktivitas apa saja sih yang bisa Anda lakukan baik bareng teman atau rombongan ketika mengunjungi Curug Bojong ?

Berikut adalah daftar aktivitas yang bsia Anda lakukan, lebih jelasnya !

  1. Tracking
  2. Bodyrafting
  3. Berenang
  4. Camping
  5. Montain Bike
  6. Study Tour
  7. Botram
  8. Flaying Fox

Nah jika Anda ingin melakukan semua aktivitas seru diatas, Anda gak bisa datang sendirian. Anda harus datang membawa rombongan juga mengadakan paket wisata disana.

Untuk Paket Wisatanya sendiri saya merekomendasikan Anda ke salah satu travel wisata disana. Atau Anda juga bisa terlebih dahulu menghubungi kami untuk informasi lebih lanjutnya.

No. Kontaknya tertera di atas halaman website ini yah sobat.

Lokasi :


Alamatnya terletak di Sukahurip, Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46396.

KOMENTAR