Pantai Batu Hiu Pangandaran

Anda bersama teman-teman ingin berkunjung ke Pantai Pangandaran ? Ingin mengeksplor semua pantai yang ada disana. Jangan lupakan untuk mengunjungi Pantai Batu Hiu Pangandaran.

Memang ada beberapa pantai yang populer di pangandaran seperti Batu Karas, Karang Nini dan juga Pantai Pangandaran. Akan tetapi berkunjung kesana mungkin sudah biasa dilakukan. Anda harus mencoba untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Anda ingin tahu semua informasi lengkap tentang pantai ini ?

Yuk simak informasi pantai batu hiu di bawah ini !

Pantai Batu Hiu Pangandaran


Pantai Batu Hiu Pangandaran merupakan salah satu objek wisata di pangandaran yang sudah cukup dikenal wisatawan. Biasanya orang yang ingin mengujungi pantai batu karas akan satu tujuan juga mengunjungi batu hiu.

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Nama-nama pantai di pangandaran memang agak unik yah. Untuk nama batu hiu sendiri diambil karena di pantai ini terdapat satu batu atau karang yang terlihat seperti layaknya sirip ikan hiu. Dari sanalah muncul nama pantai batu hiu pangandaran karena lokasinya yang berada di pangandaran.

Alamat lengkapnya pantai ini terletak di Desa Ciliang Kec. Parigi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini memang memiliki pemandangan yang cukup indah dan juga lepas ke samudra hindia. Pamandangan tersebut bisa Anda lihat dari tebing terjal pantai ini.

Batu hiu memang sebuah pantai yang tidak memiliki pasir putih seperti pantai pada umumnya. Pantai ini langsung berbatasan dengan tebing atau bukit yang tinggi. Sehingga pemandangan yang Anda lihat pun akan terlihat eksotis dari tebing atau bukit tersebut. Dari tebing sanalah Anda bisa melihat pantai yang lepas hingga ke samudra hindia.

Pemandangan Pantai Batu Hiu


Setiap wisatawan bebas mengekspresikan terhadap apa yang dilihatnya dan apa yang dirasakannya. Dari sanalah muncul anggapan-anggapan tentang bagaimana mengekspresikan sebuah tempat wisata yang indah yang pernah mereka lihat.

pantai batu hiu tanah lot_mini

Banyak wisatawan yang memberi nama pantai batu hiu ini sebagai tanah lotnya jawa barat. Semua itu karena ekspresi mereka terhadap keindahan yang pernah mereka lihat di pantai ini. Akan tetapi bukan tanpa alasan mereka menyebut pantai ini seperti tanah lot yang ada di bali.

Pantai Batu Hiu Pangandaran1

Wisatawan yang datang ke pantai ini akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari tebing atau bukit yang penuh ditumuhi pohon pandang wong. Pohon ini terlihat seperti ( Sejenis Pohon Palm ). Dari sanalah Anda dan pengunjung lain bisa menyaksikan bagaimana keindahan alami dari pantai ini. Birunya samudra indonesia dengan deburan ombak yang menggulung putih. Pemandangan yang indah tersebut tak berhenti disana. Kita juga dapat menyaksikan pesona matahari yang terbenam di cakrawala (Sunrise).

Kunjungan Wisatawan


Sebagai salah satu tujuan utama destinasi bagi wisatawan di Pangandaran. Pantai ini selalu populer dan penuh dengan pengunjung di hari libur weekend ataupun hari libur besar lainya. Jika Anda ingin bebas menikmati pemandangan alam yang indah disini disarankan untuk datang di hari weekdays. Yaitu dari hari senin hingga hari Jumat.

pantai-hiu

Wisatawan yang banyak berkunjung ke pantai ini dari berbagai macam kota. Banyak wisatawan dari nusantara yang berkunjung kesini, bahkan tak jarang banyak juga wisatawan dari negara asing. Memang daya tarik dari pantai ini sudah sampai menjaring pada wisatawan asing.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke pantai ini memang masih dari wilayah profinsi Jawa Barat. Tepatnya dari Kabupaten Pangandaran Sendiri, Garut, Ciamis dan lain sebagainya. Tempat wisata ini dapat menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari tempat liburan yang asyik di Jawa Barat.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan


Lebih banyak wisatawan yang berkunjung berarti lebih banyak pula daya tarik wisata dari pantai ini. Daya tarik wisata tersebut tentunya sangat berhubungan dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

senja di Batu hiu

Banyak aktivitas wisata yang dapat pengunjung lakukan di pantai ini. Diantaranya :

  • Berenang di pinggir pantai
  • Belajar Surfing
  • Menikmati Sunset
  • Berfoto Dengan Background Laut Lepas
  • dan lain sebagainya.

Memang untuk aktivitas wisata untuk berenang tidak terlalu direkomendasikan. Mengingat ombak di pantai ini tidak menentu, kadang ombaknya besar kadang pula ombaknya bersahabat. Jadi Anda harus sangat berhati-hat saat ingin berenang di pantai ini.

Jika Anda memang ingin melakukan aktivitas surfing Anda bisa menyewa papannya saja seharga Rp. 75.000,-. Atau jika Anda memang seorang pemula yang ingin belajar surfer Anda juga bisa menyewa dengan guidenya langsung yang sudah ahli seharga Rp. 250.000,-.

Untuk daya tarik lain dari pantai ini juga karena eksotika karangnya. Begitupun juga dengan penginapan serta wisata kulinernya yang bervariatif.

Fasilitas Wisata Yang Tersedia


Bagi Anda wisatawan yang belum pernah berkunjung ke pantai yang satu ini harus benar-benar segera merencanakannya. Baik itu bersama teman, rekan kerja, keluarga ataupun bareng rombongan.

Anda juga disini akan dimanjakan dengan fasilitas wisata yang tersedia disini. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di pantai batu hiu pangandaran !

  • Lapang parkir yang cukup luas
  • Homestay dengan tarif bervariasi
  • Rumah Makan
  • Belanja Oleh-oleh
  • Penangkaran Penyu

Hotel & Penginapan Dekat Pantai Batu Hiu


Jika Anda sudah benar-benar punya rencana untuk melaksanakna kunjungan wisata kesana baik itu bersama keluarga ataupun rombongan teman. Anda benar-benar harus memperhatikan betul untuk tempat beristirahatnya.

Karena tidak mungkin jika Anda berangkat dari jauh ke pandangdaran kalo tidak menginap. Disini saya punya beberapa rekomendasi hotel dan juga penginapan yang ada di dekat pantai batu hiu. Berikut ini rekomendasinya !

  • Akuarium Pangandaran – Hotel Sekelas Bintang 3Harga Hotel mulai dari : Rp. 400.000,- / malam
  • Wisma GraciaHarga Mulai Dari 2.100.000,- / malam
  • Fajar Family Homestay PangandaranHarga Mulai Dari Rp. 600.000,- / malam
  • Dbilz Hotel Pangandaran – Hotel Sekelas Bintang 3Harga Mulai Dari : Rp. 750.000,- / malam
  • Mustika Ratu Pangandaran – Hotel sekelas Bintang 2Harga Mula Dari : Rp. 400.000,- / malam

Tiket Masuk Wisata


Untuk Harga Tiket Masuk Wisata ke Pantai ini bermacam-macam jenisnya. Jadi berikut ini saya susun dalam daftar table berikut ini !.

Tiket Masuk Pantai Batu Hiu

Untuk tiket masuk sepeda motor normalnya wisata ke pantai batu hiu ini adalah Rp. 13.500,- / 1 motor. Sedangkan untuk 1 mobil adalah Rp. 34.000,- / 1 mobil jenis jeep / sedan.

Review Pengunjung


Berikut ini saya memiliki review dari para pengunjung yang bernah datang ke pantai batu hiu !

KOMENTAR