Info Pantai Batu Karas Pangandaran – Harga Tiket Masuk + Penginapan

Bila sudah rencana melaksanakan liburan ke Pangandaran, maka tujuannya bisa di tebak. Kalo tidak ke Green Canyon atau ke pantai pangandaran pasti tujuannya ke Pantai Batu Karas. Karena ketiga tempat wisata itulah yang paling terkenal di kota dekat Ciamis tersebut.

Jika tujuan Anda ingin berwisata ke Pantai Batu Karas, maka Anda masuk ke artikel yang tepat. Disini saya akan menjelaskan tentang detail wisata tersebut. Dimulai dari seperti apa pantainya, ada apa saja disana, berapa harga tiketnya hingga apa rekomendasi penginapan atau hotel terbaik yang ada disana.

Semua akan saya rangkum dalam pembahasan di bawah ini!

Sekilas Tentang Pantai Batu Karas Pangandaran


Kalo saya kutip dari beberapa informasi di web, pantai batu karas adalah ” sebuah pantai dengan perpaduan antara objek wisata pangandaran dengan batu hiu “. Yang jelas pantai ini memiliki gelombang air laut yang tenang. Sehingga sangat nyaman digunakan untuk berenang oleh orang dewasa dan bermain air oleh anak-anak.

Akan tetapi maksud saya berenang disini adalah berenang di pinggir pantainya. Kalo berenangnya sampai ke tengah yah tetap berbahaya sobat, jangan sampai di lakukan. Sama halnya dengan pantai lainya Batu Karas ini memiliki pasir putih halus sebagai penghias di bibir pantainya.

Kita lihat saja langsung fotonya yuk !

Pantai Batu Karas Pantai Batu Karas

Memiliki warna laut yang biru dengan keadaan pantai yang landai. Batu karas ini gelombangnya juga sangat bersahabat sehingga akan membuat siapapun tertarik untuk langsung bermain air disana. Soal pemandangan sudah jangan diragukan lagi, sangat bagus untuk backround foto yang eksotis.

Ketika berkunjung kesana Anda disuguhkan dengan suasana yang tenang. Udaranya juga tidak begitu panas karena disana terdapat banyak tebing dan pepohonan di pinggir pantainya. Udara yang sejuk malah lebih terasa disana karena selalu ada angin sepoi-sepoi yang selalu menyapa tubuh kita.

Batu Karas Merupakan Syurganya Bagi Peselancar


Alamat pantai ini terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang Kab. Pangandaran. Ohh iyah pantai ini juga merupakan tempat yang paling cocok untuk Anda yang suka berselancar. Bisa saya umpamakan pantai ini merupakan syurganya bagi para peselancar.

Karena meskipun batu karas memiliki air laut yang tenang tetapi ombaknya masih sangat menantang. Bahkan kita bisa melihat dari gambar di bawah ini banyak pula wisatawan lokal dan asing yang bermain selancar di pantai ini.

Sebenarnya untuk para peselancar yang mahir pantai ini akan sangat mduah di taklukan. Cocoknya hanya untuk mereka yang pemula dan juga menengah, apalagi baru yang mau belajar akan sangat cocok.

Adanya teluk kecil membuat pantai ini banyak yang menyebutnya sebagia bali kecil. Dengan adanya teluk tersebut peselancar tidak perlu repot mendayung terlalu jauh menuju titik awal gelombang.

Yang lebih menariknya lagi, bagi wisatawan yang benar-benar ingin belajar berselancar. Disana disediakan persewaan alat-alat selancar begitupun dengan pemandunya langsung. Sehingga Anda yang belajar bisa mengetahui teknik dilapangannya harus seperti apa.

Spot Bagi Para Peselencar


Di Pantai Batu Karas terdapat 3 spot terfavorit bagi para peselancar diantaranya :

Spot Bagi Peselancar

  1. Legok Pari adalah spot peselancar yang sangat cocok bagi para pemula. Spot ini aman digunakan karena ombaknya yang tidak terlalu tinggi.
  2. Bolak Pendak Kalo spot yang satu ini lebih cocok untuk profesional. Ombaknya yang agak besar dan tinggi membuat lebih menantang bagi mereka. Bagi para pemula tidak disarankan untuk berselancar disini. Lokasinya yang agak jauh membuat kita diharuskan naik perahu terlebih dahulu untuk bisa berselancar disana.
  3. Karang, untuk spot yang ketiga ini tidak bisa kita melakukan selancar semaunya. Karena jika air lautnya sedang surut tidak ada tempat untuk kita berselancar. Kita harus menunggu air laut sedang pasang.

 

Harga Tiket Masuk


Bagaimana sekarang apakah Anda sudah tertarik untuk melakukan kunjungan wisata ke pantai batu karas ini ?

Jika memang iyah Anda harus mengetahui terlebih dahulu biaya-biaya yang nantinya bisa Anda keluarkan. Baik itu untuk Anda sendiri maupun ketika membawa rombongan yang cukup banyak.

Berikut ini uraiannya !

Tiket Masuk Batu Karas

  • Pejalan Kaki Rp. 1.500,-
  • Motor Rp. 3.900,-
  • Jeep atau Sedan Rp. 9.200,-
  • Carry Rp. 17.200,-
  • Penumpang Besar Rp. 22.200,-
  • Bus Kecil Rp. 32.700,-
  • Bus BesarRp. 80.500,-
  • Bus Sedang Rp. 49.500,-

Penginapan Dekat Pantai Batu Karas


Nah bagamana setelah Anda tahu seperti apa pantai batu karas itu, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya ?

Jika memang iyah,  tentukan juga 1 malam atau 2 malamnya ketika ingin berwisata kesana. Karena tidak mungkin jikalau lokasi Anda jauh harus pulang pergi saat berwisata. Nah jika memang seperti itu pastinya Anda memerlukan informasinya juga kan untuk hotelnya disana ?

Berikut ini saya memiliki 10 rekomendasi hotel terbaik untuk Anda yang ingin bermalam di hotel dekat pantai batu karas. Yaitu diantaranya :

  • Shane Josa Resort Batu Karas -Hotel Bintang 2

Alamat : Jalan Pantai Batu Karas, Desa Batu Karas Kecamatan
Cijulang, Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46394

  • JavaCove Beach Hotel Karas -Hotel Bintang 2

Alamat : Jl Legok Pari No. 340, Pantai Batukaras Kec. Cijulang,
Pangandaran, Jawa Barat, Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat,
Indonesia, 46394

  • Kalaras Cottages Batucaras -Hotel Bintang 3

Alamat : Jalan Pantai Batu Karas No.35, Batukaras, Cijulang, Batu
Karas, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46394

  • Hotel Pondok Rivana Batukaras -Hotel Bintang 2

Alamat : Jalan Batukaras Blok Jumleng, Batu Karas, Pangandaran,
Jawa Barat, Indonesia

  • Amazon Bungalow & Cottages

Alamat : Jalan Sanghyangkalang, Kec. Cijulang, Batu Karas,
Pangandaran, Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46394

  • Jelajah Batukaras Guesthouse –  Hotel Bintang 1

Alamat : Jalan Pantai Indah Batukaras Rt.10 Rw.5, Batu Karas,
Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, –

  • The Ermajas Pavilion Batu Karas –  Hotel Bintang 1

Alamat : Sanghiangkalang, Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat ,
Indonesia, Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46394

  • Hotel Tirta Bahari –  Hotel Bintang 1

Alamat : Jalan Objek Wisata Green Canyon, Cijulang, Pangandaran,
Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 49364

  • Bill Homestay –  Hotel Bintang 1

Alamat : Jalan Raya Batu Karas 159, Batukaras, Pangandaran, West
Java, Indonesia, Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia,
46394

  • Pondok Putri Hotel –  Hotel Bintang 1

Alamat : Jalan Raya Batu Karas, Batu Karas, Pangandaran, Jawa
Barat, Indonesia, –

KOMENTAR