Info Lengkap Pantai Pananjung Pangandaran + Tiket Masuk Wisata

276

Masih mengenai objek wisata pantai di Pangandaran. Jika niat Anda berwisata ke Pangandaran ingin liburannya di wisata pantai. Maka Jangan lupakan untuk Anda mengunjungi salah satu pantai yang cukup terkenal selain Pantai Pangandaran, yaitu Pantai Pananjung Pangandaran.

Informasi kali ini adalah mengenai pantai tersebut yang hotel di Indonesia akan bahas. Adapun beberapa pembahasan yang akan di ulas kali ini adalah sebagai berikut !

Pantai Pananjung Pangandaran


Anda pastinya sudah terlalu sering bukan mengunjungi 3 pantai yang populer di pangandaran seperti : Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas dan juga Pantai Karang Nini. Tapi tahukah Anda sebenarnya masih banyak pantai di kota pangandaran yang memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik.

Salah satu contohnya adalah Pantai Pananjung ini. Jika Anda sudah pernah main ke Cagar Alam Pangandaran, saya yakin Anda juga pasti pernah minimal mendengar atau mengunjungi pantai ini. Pananjung Pangandaran ini masih satu kawasan dengan objek wisata cagar alam tersebut.

Pantai Pananjung Pangandaran 1

Memiliki panorama alam yang memukau dengan ombak yang cukup bersahabat serta memiliki pasir putih di sepanjang bibir pantainya. Kawasan Pantai ini juga merupakan tempat para nelayan mencari ikan. Sehingga sesaat sudah sampai di pantai, Anda bakal menemukan  para perahu nelayan yang berjajar rapi.

Selain sebagai tempat dari para nelayan yang mencari ikan, pantai ini juga merupakan spot yang paling tepat bagi Anda yang suka melaksanakan aktivitas Diving atau Snorkling. Alamatnya terletak di Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat. Pokoknya ketika Anda hendak mengunjungi pantai ini berarti Anda harus masuk dulu ke kawasan wisata cagar alam margasatwa pangandaran.

Pesona Alam


Sekarang pembahasan kita lanjut ke pesona alam pantai ini. Pantai Pananjung biasanya menjadi salah satu destinasi wisata tujuan dari para wisatawan yang ingin melaksanakan liburan. Maka tak heran jika tempat wisata di pangandaran yang satu ini banyak didatangi berbagai wisatawan. Baik itu wisatawan lokal pangandaran, luar daerah ataupun tak jarang suka ada wisatawan mancanegara yang berkunjung.

Wisata pantai ini juga dapat menjadi pilihan tempat liburan Anda di pangandaran. Jika datangnya bersama rombongan dengan melaksanakan paket wisata. Pananjung Pangandaran ini bisa satu paket dengan cagar alam dan wisata lainya. Daya tarik yang utama pantai ini terdapat pada pesona alamnya yang indah.

Pantai ini memiliki pasir putih halus yang membentang sejauh mata Anda memandang. Ditambah lagi dengan air lautnya yang berwarna jernih serta kebiruan membuat siapapun terlena akan keindahannya. Suasana alam yang tenang dengan udara yang sejuk di bawah pohon yang rindang membuat kita ingin terus berlama-lama tingal.

Kita juga akan langsung terbujuk untuk bermain laut dan juga pasir disana. Semilir angin laut sepoi-sepoi akan terus menyapa tubuh kita. Daya tarik lainya adalah dari ombaknya. Dikawasan ini terdapat spot dengan ombak yang besar. Spot tersebutlah yang akan menarik minat Anda untuk beraktivitas Diving atau pun snorkling. Adanya tempat sewa papan selancar membuat Anda juga akan tertarik untuk belajar berselancar disini.

Daya Tarik Wisata


Disamping memiliki pemandangan alam yang indah, objek wisata pananjung ini juga memiliki daya tarik wisata sebagai magnet. Di pantai ini para pengunjung dibujuk untuk bisa melaksanakan berbagai aktivitas menarik seperti :

  • Beraktivitas air : Snorkling, Diving, Berselancar dan yang lainya.
  • Berjalan-jalan di pinggir pantai
  • Menikmati keindahan taman laut
  • Main ke tengah laut dengan sewa perahu nelayan
  • Bersepeda
  • Berenang
  • Kano
  • Berkemah
  • Menyelam
  • Hiking
  • Melihat Peninggalan Sejarah

Semua aktivitas tersebut bisa Anda laksanakan disana mengingat Anda juga bisa mengeksplor cagar alam margasatwa.

Fasilitas Wisata


Sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan berlibur, Pantai Pananjung juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata. diantaranya :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Moshola
  • Penginapan
  • Warung – warung kecil
  • Warung makan
  • Tempat beli souvenir
  • Kamar Mandi / MCK

Jika Anda datang dari lokasi yang jauh jangan khawatir kemalaman disana. Karena disana Anda bisa menginap di penginapan dengan harga yang terjangkau pula. Banyak berjejer penginapan baik itu tepat berada di pinggir pantai atau jauh dari pantai. Anda bebas memilih sesuai dengan yang Anda suka.

Tiket Masuk Wisata


Apakah Anda sudah tertarik untuk melaksanakan kunjungan wisata ke Pantai Pananjung ini ?

Jika memang iyah, maka Anda harus tahu dulu tiket masuk wisata kesana. Supaya ketika Anda sudah tahu, maka Anda dapat menghitung budget biaya wisata Anda.

Karena kawasan wisata pantai pananjung ini berada di cagar alam pangandaran. Maka biaya untuk tiket masuknya pun double. Anda harus masuk dulu ke Cagar Alam dengan biaya Rp. 9.500,- / orang. Kemudian jika Anda ingin melihat juga menikmati pantai pananjung maka ada biaya masuk lagi ke pantai ini sebesar Rp. 5.000,- / orang.

Untuk biaya lainya yang mungkin bisa dikeluarkan adalah biaya parkir kendaraan Anda dengan budget : Motor Rp. 3.000,- dan mobil R. 7.000,-.

Tips Berlibur


Pantai Pananjung ini memang menjadi salah satu yang banyak diminati di pangandaran. Daya tarik wisatanya mampu membujuk banyak wisatawan untuk datang. Disini jika Anda pun tertarik untuk melaksanakan wisata ke Pantai ini ada beberapa tips nih dari saya.

  • Jika Anda berangkat dari kota yang jauh usahakan bila ingin menginap booking terlebih dahulu penginapan terdekat disana. Cari informasi penginapan yang sesuai dengan keinginan Anda di internet.
  • Jika ingin booking penginapan usahakan jangan via Traveloka karena keterangan disana tidak terlalu jelas. Usahakan booking via whatsapp atau telp. untuk tiap hotel dan penginapan yang ada disana.
  • Jangan lupa bawa makanan dari rumah kalo bisa atau bisa beli selama di perjalanan. Karena biasanya harga makanan di tempat wisata disana agak mahal-mahal.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera digital kalo ada, karena banyak spot foto yang bagus disana.
  • Jangan lupa bawa jaket meskipun Anda menggunakan mobil.
  • Usahakan Anda saat berwisata membawa kendaraan pribadi supaya lebih leluasa. Jika tidak tahu jalan bisa Anda akses melalui google maps.
  • Di google maps Anda akses saja lokasi ke Cagar Alam Pangandaran.

KOMENTAR