Info Lengkap & Terbaru Tempat Wisata di Subang

Salah satu kota di Jawa Barat yang juga terkenal memiliki banyak objek wisata yang lengkap adalah Kota Subang. Sebuah kota yang berbatasan langsung dengan kota Bandung ini harus sobat kunjungi tempat-tempat wisatanya. Tempat Wisata di Subang itu tentu tak akan bisa semua dikunjungi.

Oleh sebab itu, minimal sobat tahu aja tempat wisata mana yang kira-kira pas buat ajak jalan pasangan, keluarga atau teman sekantor. Disini saya punya info lengkap dan terbaru soal tempat wisata di subang. Jadi untuk membuat sobat tahu tak perlu pergi ke semua tempat wisata di kota tersebut. Tinggal baca saja secara tuntas artikel saya ini :). Oke !

Tempat Wisata di Subang


Subang merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Kab. ini terbagi menjadi 30 Kecamatan, dan 245 desa dengan 8 kelurahan. Namun Anda pasti tak menyangka terdapat banyak spot wisata yang keren di kota ini. Tentunya setiap spot wisata terbagi-bagi yah di setiap kecamatan.

tempat wisata di subang
tempat wisata di subang

Beberapa wisata juga memiliki pemandangan yang sangat indah namun namanya kurang terkenal dan tersembunyi. Oleh karena itu disini saya akan share secara lengkap tempat wisatanya yang harus kamu ketahui.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Saya mulai dari yang perbatasannya dulu, yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Mungkin Anda juga sudah tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Karena tempat ini juga sering dianggap sebagai salah satu Tempat Wisata di Bandung. Padahal Gunung Tangkuban Perahu ini berada di perbatasan Bandung Barat dengan Subang.

Maka dari itu, tempat wisata ini masuk dalam salah satu tempat wisata di subang yang sangat terkenal. Gunung tangkuban perahu ini memiliki legenda yang cukup menakutkan. Akan tetapi legendanya sendiri tak seperti alamnya yang terlihat sangat indah. Jika Anda ingin tahu legendanya seperti apa, Anda bisa cari di youtube atau di google dengan keyword ” Legenda Sangkuriang ” Atau ” Legenda Gunung Tangkuban Perahu “.

Terkadang legenda sangkuriang juga sering ditayangkan di televisi – televisi nasional. Jadi tak akan sulit Anda menemukan informasi legendanya. Untuk berwisata kesini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- / orang pada hari biasa dan Rp. 30.000,- pada hari weekend. Informasi lengkapnya mengenai gunung tangkuban perahu ini bisa Anda baca DISINI!.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Wisata buatan yang satu ini juga cukup terkenal lhoh, namanya Pemandian Air Panas Ciater. Orang – orang kadang menyebutnya dengan nama ciater. Bagi masyarakat Jawa Barat ciater ini sudah sangat terkanal sebagai salah satu tempat wisata.

Alamat lengkap objek wisata ini terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang 40154. Berwisata kesini sangat cocok dilakukan bersama keluarga sambil ajak si kecil Liburan. Daya tarik wisata dari tempat wisata di subang ini adalah pemandian air panas. Pasti enak di udara subang yang dingin kita disuguhkan berendam di air yang panas.

Bukan hanya menyuguhkan pemandian air panas saja, Ciater juga menyediakan berbagai fasilitas wisata yang lengkap seperti : Fasilitas penginapan, berbagai wahana outbound juga wahana menarik lainya seperti : ATV, berkuda, sepeda air, dan juga jeep.

3. Wisata Alam Capolaga

Satu lagi wisata alam yang tak kalah populer dari Gunung Tangkuban Perahu Bandung, yaitu Wisata Alam Capolaga. Tempat wisata ini cukup terkenal sebagai salah satu destinasi andalan di kota nanas tersebut. Lokasinya terletak di Kampung Panaruban Desa Cidadas, Kec. Sagalaherang Kab. Subang, Jabar.

Banyak keindahan alam yang bisa dinikmati dari wisata alam capolaga ini. Pemandangannya masih sangat alami dan segar sehingga mampu membuat wisatawan yang berkunjung asyik menikmati alamnya. Terdapat 3 curug atau air terjun yang bisa dinikmati dari 1 objek wisata ini. Diantaranya : Curug Sawe, Curug Karembong dan juga Curug Goa Badak.

Aliran air sungai dari curug ini sangat jernih membuat semua orang yang melihatnya ingin langsung terjun. Disekitar sungai juga disedikan tempat untuk berkemah serta area untuk bermain yang cukup luas. Fasilitas wisata lainya terdapat berbagai wahana outbound, saung-saung dan juga tempat untuk pemancingan. Cocok sekali untuk dijadikan tempat gathering atau wisata keluarga.

4. Kolam Renang Tirta Citapen

Ada beberapa kategori tempat wisata yang biasanya sangat disukai oleh banyak wisatawan, salah satu wisatanya yang memiliki kolam renang. Di Subang terdapat kolam renang tirta citapen yang sangat layak untuk Anda dan wisatawan lainya kunjungi. Alamatnya terletak di Purwadadi Tim., Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat 46385.

Tirta Citapen juga menjadi salah satu objek wisata yang paling populer di Subang. Tersedia beberapa kolam renang disini, ada yang untuk anak-anak dan juga dewasa. Sama seperti tempat wisata lainya, kolam renang tirta citapen dilengkapi dengan berbagai wahana wisata seperti : saung lesehan, tempat ibadah, parkir luas, dan juga yang lainya.

Untuk bisa masuk ke objek wisata citapen ini, Anda diharuskan untuk membayar uang sebesar Rp. 10.000,- / orang untuk biaya tiket masuk. Menjelang hari libur nasional biasanya objek wisata ini sangat penuh oleh pengunjung lokal maupun mancanegara.

5. Desa Wisata Bunihayu

Kalo di kota Garut ada desa wisata ciburial, sementara di kota Subang terdapat desa wisata Sari Bunihayu. Desa wisata itu identik dengan tempatnya yang nyaman dan jauh dari penat atau hiruk piruk di kota. Begitupun dengan desa wisata bunihayu, menawarkan suasana yang nyaman, bersih, sejuk, indah dan juga tenang.

Bunihayu akan menjadikan liburanmu semakin tenang, damai dan nyaman. Dengan lingkungan alam pedesaan serta kesegaran alam pegunungan juga akan membuat penatmu hilang. Desa wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas wisata seperti : kolam renang, kolam ikan, ruang meeting, tempat resepsi, tempat outbound, toko oleh-oleh souvenir dan tempat bermain anak-anak.

Desa Wisata Bunihayu juga sering disebut desa wisata durian. Alasanya mengingat desa wisata ini banyak terdapat pohon buah durian. Sebenarnya bukan hanya durian saja, masih banyak buah-buahan lain yang bisa ditemukan. Wisatawan sendiri boleh memetik sendiri buah-buahan yang ada disana. Tentunya kalian juga boleh membeli buah-buahan yang sudah kalian petik dengan harga mulai dari Rp. 35.000,-.

6. Curug Bentang

Ini adalah salah satu tempat wisata yang cocok buat wisatawan yang suka touring. Jalan-jalan bareng teman naik motor dengan perjalanan yang jauh ke Curug Bentang. Alamatnya terletak di Cibitung, Ciater Subang, Jawa Barat. Lokasinya kurang lebih 30 KM dari pusat kota Subang.

 

 

 

KOMENTAR