Inilah 7 Pantai di Malang Eksotis yang Jarang Dikunjungi

341

 

Pantai di Malang – Jika berkunjung ke Malang banyak sekali pantai yang indah bahkan ribuan. Tidak salah bahwa Malang disebut surganya pantai, karena saking uniknya dan memilki ciri khas masing-masing. HDG Team akan memberikan beberapa informasi pantai di malang yang paling indah dan jarang di jamah orang.

1. Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna

Pantai ini memiliki keindahan yang cukup unik. Dengan pantai yang berwarna pink dipadu dengan air laut dipinggirnya agak tosca dan bagian dalam airnya berwarna biru. Sehingga pantai ini memiliki tiga warna, sebetulnya untuk warna pasir sendiri agak putih kemerahan. Ketika sinar mentari tertimpa pada pasir pantai ini memberikan warna pink. Untuk ke lokasi ini dari kota malang cukup menempuh sekitar 150 KM. Akses dengan kendaraan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam. Pantai ini masih terjaga keindahan dan kebersihannya dan ombaknya pun cukup tenang.

2. Pantai Watu Pecah

Pantai Watu Pecah

Pantai Watu Pecah ini terkenal karena ada beberapa keunikan menarik dan tidak biasa ada di pesisir pantai. Hal ini diakibatkan adanya beberapa bebatuan yang terkikis oleh ombak. Tempat ini cukup anti mainstream dengan pemandangan indah apalagi berfoto ria dengan keluarga atau bersama sobat sangat mengasyikan.

3. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok

Pantai yang satu ini juga tidak kalah unik dengan pantai di malang yang lainnya. Dari namanya anjlok ini memiliki arti melompat dari ketinggian. Pantai ini menjadikan nama banyu anjlok adalah adanya air terjun yang jatuhnya langsung ke bibir pantai. Sumber airnya sendiri berasal dari atas bukit yang mengalir yang memilki ketinggian sekitar tujuh meter. Pantai ini juga masih dibilang belum terjamah secara langsung orang. Akses untuk ke pantai ini berlokasi dengan Teluk Kletekan.

4. Pantai Watu Bengkung

Pantai Watu Bengkung

Pantai Waktu Bengkung tergolong pantai di malang yang relatif masih baru. Belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan tempat ini sehingga suasananya masih relatif sepi. Lokasinya berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Satu arah dengan Pantai Goa Cina dan Pantai Bajul Mati. Secara keseluruhan, Pantai Watu Bengkung tidak jauh berbeda dengan sebagian besar pantai yang ada di Malang yakni berpasir putih, berombak besar dan dikelilingi oleh-oleh karang-karang cadas. Menurut warga sekitar, nama pantai ini diambil dari keberadaan rangakaian batu karang yang berada di bibir pantai. Karang tersebut berbentuk memanjang seperti sebuah bendungan yang menahan air laut untuk sampai ke bibir pantai. Saat air laut sedang surut, di balik karang tersebut akan terbentuk sebuah kolam alami yang bisa untuk berenang.

5. Pantai Balakembang

Pantai Balakembang

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Kota Malang yang terletak di tepi Samudera Indonesia. Lebih tepatnya berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini merupakan salah satu wisata andalan Kabupaten Malang yang sejak 1985 hingga sekarang ini.

Pantai di malang ini telah resmikan pula sebagai salah satu tempat perkemahan pramuka Kabupaten Malang. Akses jalan menuju Pantai Balekambang ini sudah mudah dan nyaman untuk di lalui, hanya yang sulit ketika berada di kawasan jurang mayit karena adanya tanjakan yang tajam. Tetapi jalannya sudah mulus beraspal, hanya butuh waktu tak lebih dari 30 menit dari kota Bantur ke Balekambang. Pantai ini tiap tahunnya terus di benahi mulai dari fasilitas tambahan yang di sediakan pengelolanya, salah satunya Flying Fox. Permainan ini mulai di buka sejak agustus 2012, namun Flying Fox ini hanya buka setiap sabtu dan minggu.

Selain permainan Flying Fox tadi masih ada beberapa permainan anak-anak yang juga menjadi daya tarik para pewisata yang sedang membawa anak-anaknya berlibur juga. Beragam varian permainan seperti ayunan, patung hewan lengkap tersedia, bahkan tak lama lagi akan di sediakan persewaan ATV.

6. Pantai Bajul Bati

Pantai Bajul Bati

 

Pantai Bajul Bati adalah sebuah pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yang tepat di berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 58 km dari Kota Malang. Jika dari Kota Malang Anda bisa mengambil arah ke Turen lalu berbelok ke selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan lurus menuju arah Pantai Sendangbiru. Lalu terdapat pertigaan dengan plakat petunjuk arah ke kanan untuk menuju ke Pantai Bajul Bati. Jalannya sudah beraspal tetapi berkelok-kelok karena harus melewati pegunungan.

Sekitar tiga kilometer sebelum Pantai Bajulmati jalannya lebih lebar. Bisa juga dengan melalui jalur menuju Pantai Balekambang, sampai terdapat sebuah perempatan, bila lurus akan menuju Balekambang, dan ke kiri akan menuju Bajulmati. Rutenya masih satu jalur dengan Pantai Goa China. Cukup banyak petunjuk arah untuk menuju arah pantai tersebut. Letak kedua pantai ini tidak terlalu jauh. Jarak antara Pantai Bajul Bati dan Goa China hanya sekitar 2 kilometer atau sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

7. Pantai Goa China

 

Pantai Goa China

Pantai Goa China ini merupakan salah satu pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir yang lembut dan putih. Nama asli pantai iniadlah Panta Rowo Indah. Hal ini berubah disebabkan ada peristiwa seorang China meninggal di Goa tersebut saat sedang bersemedi. Namun pantai ini menjadikan primadona bagi para wisat wan untuk berkunjung ke tempat ini. Karena memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai pantai lainnya. Lokasinya sendiri berlokasi di desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

KOMENTAR