Pantai Lamaru Balikpapan

Satu lagi update tentang informasi seputar Tempat Wisata di Balikpapan yaitu Pantai Lamaru. Sebelumnya hotel di Indonesia juga telah mengupdate tentang Pantai Kemala, salah satu wisata yang populer disana.

Sekilas Wisata Pantai di Balikpapan


Wisata alam berupa pantai di Balikpapan memang tak banyak. Hanya ada beberapa saja, diantaranya Pantai Kemala, Pantai Manggar, dan juga Pantai Lamaru. Struktur tanah di tanah pulau ini rata-rata berawa dan berlumpur. Oleh karena itu tak aneh jika banyak dari bagian pinggir laut di kalimantan ditumbuhi oleh tumbuh-tumbuhan bakau.

Pantai Lemaru Balikpapan

Bagi masyarakat kota sana, wisata pantai adalah wisata yang langka. Sehingga bagi masyarakat sana cukup menyenangkan apabila berwisata ke Pantai. Apalagi pantainya berada di dekat pusat kota. Aksesnya yang mudah menuju lokasi pantai membuat wisata tersebut menjadi primadona bagi para wisatawan lokal terlebih di hari-hari libur.

Salah satu pantai yang rekomended buat Anda dan keluarga yang ingin menghabiskan masa liburan adalah Pantai Lamaru. Pantai dengan pasir putih yang indah juga berpagar cemara.

Pantai Lamaru Balikpapan


Bukan hanya pantai kemala yang terkenal disana. Pantai Lamaru juga cukup dominan diketahui bagi wisatawan lokal disana. Jumlahnya yang sedikit sehingga memungkinkan untuk dihitung dengan jari. Akan tetapi jumlahnya yang sedikit tidak membuat pantai di Kalimantan tidak menarik.

Pantai Lemaru Balikpapan

Pantai lamaru cocok bagi Anda yang ingin mengajak liburan, keluarga, teman ataupun pacar. Posisi pantai ini tak jauh dari Pantai Manggar. Kurang lebih jaraknya dari pusat kota adalah 24 Kilometer. Letaknya berada di Desa Teritip, Balikpapan Kalimantan Timur.

Ada yang unik dan berbeda di pantai Lamaru ini. Selain Anda bisa menikmati kesejukan dan ketenangan. Lamaru juga dikelilingi oleh banyak pohon Cemara. Pohon-pohon cemara ini sengaja ditanam oleh pihak pengelola secara rapi. Oleh karena itu, untuk berteduh Anda tak perlu membuat tenda atau yang lainya disini. Untuk menghindari matahari yang terik, Anda bebas memilih berteduh di bawah pohon cemara yang rindang.

Objek Wisata Pantai Lamaru


Air laut di Lamaru ini sangat jernih sehingga Anda sekeluarga bakalan betah berlama-lama bermain air. Ombaknya juga kecil sehingga Anda bisa ajak anak Anda untuk ikut bermain air di pinggirnya.

Angin sepoi-sepoi akan menyapa tubuh Anda, tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi setiap pengunjung. Diperbolehkan juga untuk Anda bisa berenang atau naik banana boat. Bila Anda sudah bosan duduk-duduk diam sambil melihat pemandangan. Anda bisa berjalan-jalan di bibir pantai sembari mengumpulkan kerang kecil yang banyak terdapat dilikasi pantai.

Bagi Anda yang tidak keburu menyiapkan makanan untuk dibawa bekal. Anda tak usah khawatir di pantai lemaru ini juga tersedia berbagai pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman. Pedagang disini dengan sengaja dipusatkan pada jumlah bangunan besar yang nampak rapi dan bersih. Hal ini dimaksudkan untuk membuat pengunjung merasa betah.

Disini Anda dapat menemukan berbagai makanan yang dijajakan oleh pedagang asongan yang lengkap. Seperti :Gado-gado, soto, nasi campur, es degan, es campur dan lain-lain. Yang lebih menariknya lagi adalah pantai lamaru ini dikelola secara profesional oleh swasta. Oleh karena itu cukup wajar jika tiket masuk objek wisata ini agak lebih mahal dibandingkan wisata lainya.

Tiket Masuk Wisata


Untuk biaya melakukan wisata ke Pantai Lemaru Balikpapan ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000,- / orang. Memang agak cukup mahal sih, selain karena biaya hidup di kota balik papan paling tinggi. Juga karena wisata ini dikelola secara profesional. Biaya lainya yang mungkin akan Anda keluarkan adalah Rp. 5.000,- untuk parkir kendaraan berupa motor. Mobil Rp. 15.000,- dan bus Rp. 50.000,-/.

KOMENTAR