Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan

Selamat datang kembali sobat di www.hoteldiindonesia.net. Gimana sobat kabarnya ? Saya doakan semoga Anda selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. Kali ini saya ingin mengajak Anda mengetahui lebih detail tentang Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan.

Tahukah kamu sobat, tempat wisata di Balikpapan yang satu ini merupakan tempat yang cukup populer dikalangan masyarakat sana. Tempat ini selalu menjadi target wisata ketika musim liburan tiba. Seperti Hari libur weekend, atau juga hari libur nasional. Nah yang jadi pertanyaan Anda pasti ingin mengetahui seperti apa sih pemandangan pantai disini ? Juga ada wahana dan kegiatan apa saja yang bisa Anda dan wisatawan lain lakukan disini. Simak ulasannya berikut ini !

Sekilas Tentang Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan


Pantai yang bagus untuk dikunjungi.. Relatif bersih dan enak untuk bermain pasir, mandi dan berjalan menyusuri pinggiran pantai.

Pantai Manggar Segara Sari

Menikmati ramainya pengunjung yang sama-sama menjaga kebersihan bersama para pedagangnya.

Banyak aneka makan dan minuman. Kekeluargaan yang terasa saat bertatap dengan para pedagang yang sebagian sudah cukup lanjut namun bersemangat untuk berjualan.

Yang mau mencoba banana boat juga ada disini. Silahkan mampir ke pantai ini jika sudah di balikpapan. Lokasinya terletak diĀ Jl. Pantai Manggar Segarasari Manggar, Manggar Baru, Balikpapan Tim., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76116.

Pantai ini dibuka selama 24 jam penuh.

Pemandangan


Jika Anda sedang ingin menghabiskan masa liburan di kota Balikpapan, maka tak akan lengkap rasanya jika tak berkunjung ke wisata pantai yang satu ini. Pantai Manggar Segara Balikpapan juga dikenal dengan nama Pantai Manggar saja. Wisata ini termasuk tujuan wisata favorit yang melegenda.

Dengan kondisi air laut yang jernih, akan membuat pikiran dan penat kita sejenak di refresh. riak gelombang air lautnya juga tidak begitu besar sehingga cukup aman untuk tempat liburan anak-anak. Tempat ini menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin bermain, berlayar maupun berbagia macam olahraga.

Pantai Sanggar Sari Balikpapan3

Tempatnya unik, tersedia beberapa patung hewan disana. Patung yang biasanya jadi favorit dari para pengunjung adalah Patung Beruang Madu. Ada juga taman juga tempatnya juga bagus cocok untuk Anda yang suka foto. Merupakan tempat yang nyaman, indah dan juga bersih.

Sama seperti pantai kebanyakan, pantai manggar segara sari ini memiliki pasir putih yang lembuh yang akan membuat Anda sekeluarga betah. Dipinggir pantainya juga banyak tersedia pohon yang bisa kita gunakan untuk bersantai atau berteduh. Terdapat juga banyak warung disana yang menyajikan kuliner-kuliner khas Balikpapan.

Wahana & Fasilitas


Untuk fasilitas, sebagian besar bangunan di pantai manggar dibuat warung kecil untuk para penjual makanan dan minuman. Warung-warung disini terbuat dari kayu dan beratap rumbai.Fasilitas seperti wc juga banyak tersedia disini. Bukan hanya satu atau dua melainkan ada banyak hingga puluhan.

Pantai Manggar Sanggar Sari Balikpapan5

Untuk itu meskipun pantai manggar sedang ramai, Anda tak perlu khawatir ngantri lama untuk bilas ketika sudah beres main air. Di tempat wisata yang ini juga sering diadakan berbagai event yang menarik. Salah satunya seperti perayaan HUT kota Balikpapan, atau juga Semarak Pesta Laut.

Untuk wahana. Kawasan pantai manggar segasari sangat luas. Sehingga dimanfaatkan juga untuk beberapa kawasan dibangun wahana. Disini pengunjung bisa menikmati bermain bola, layang-layang, dan lain sebagainya. Bagi mereka yang suka dengan tantangan, Anda bisa menikmati wahana perahu karet, atau juga menikmati banana boat.

Aktivitas wisata lainya yang bisa Anda nikmati disini adalah naik perahu untuk menyusuri ketengah kawasan pantai. Atau Anda juga bisa berenang dipinggir pantai menggunakan bak karet. Juga harus diketahui pantai ini dilengkapi dengan berbagai permain anak “Children Play Ground”.

Tiket Masuk


Untuk biaya tiket masuk wisat akesini sangat murah kok hanya Rp. 3.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 2.000,- untuk anak-anak. Sedangkan biaya lainya yang mungkin bisa dikeluarkan adalah Rp. 5.000,- untuk kendaraan berupa motor dan Rp. 10.000,- untuk kendaraan berupa mobil.

KOMENTAR