Agrowisata Gunung Mas, Sejuk Liburan di Perkebunan Teh

426

Agrowisata Gunung Mas merupakan salah satu tempat  pikinik bertema perkebunan teh yang berada di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Tempat wisata yang dikeola PT.Perkebunan Nusantara VIII ini memiliki perkebunan teh terluas di kawasan Puncak. Agrowisata Gunung Mas ini juga berada di ketinggian 800-1200 meter diatas permukaan laut. Lokasi yang cukup tinggi ini membuat suhunya bisa mencapai 12-22 derajat celcius sehingga bisa menghirup udara segar dan sejuk.

Bagi Anda yang hendak menghabiskan masa libur panjang akhir pekan, tak ada salahnya mengunjungi tempat ini. Di Agrowisata Gunung Mas, pelancong akan disajikan pemandangan hamparan kebun teh yang memukau. Sangat cocok untuk refreshing dari hiruk pikuk kota-kota besar untuk bisa menikmati udara yang segar.

Tak hanya itu, Agrowisata Gunung Mas yang mengusung tagline refreshing and sport ini juga menawarkan beberapa paket wisata menarik yang patut Dicoba. Mungkin hal ini sudah biasa berwisata ke kebun teh. Tapi di lokasi agrowisata gunung mas pengunjung bisa mengelilingi kebun teh dengan naik kuda. Tak jauh dari loket tiket masuk agrowisata gunung mas, kamu bisa menjumpai persewaan kuda.

Harga Tiket Masuk Gunung Mas Puncak

  • Tarif masuk untuk kendaraan
  1. Bis Rp 10.000
  2. Kendaraan kecil Rp 7.500
  3. Motor Rp 2.500
  • Tarif masuk untuk pengunjung
  1. Dewasa Rp 6.000
  2. Mahasiswa/pelajar Rp 4.000

Aktifitas yang dilakukan di Agrowisata gunung Mas

  1. Berkuda sambil berkeliling kebun teh

Yang wajib dicoba kali ini yaitu berkuda sambil mengelilingi perkebunan teh dan melihat pemetik teh. Ada 3 rute yang bisa kamu pilih, rute 30 menit, rute 1 jam dan rute 2 jam. Disetiap lama rute pengunjung akan mendapatkan sensasi dan pengalaman yang berbeda

2. Berjalan kaki menikmati kebun teh

Setelah asyik berkuda, kamu bisa mencoba untuk berjalan kaki sambil menikmati segarnya udara di kebun teh Gung Mas Puncak ini. Selama berjalan – jalan kamu bisa bercengkrama dengan para pemetik teh, pastinya akan membuat kamu semakin akrab dengan warga sekitar.

3. Menikmati teh di Tea Corner dan tea cafe

Setelah berkuda dan berjalan mengitari kebun teh, mampir di tea Corner dan Tea cafe. Pengunjung bisa menikmati teh dengan aneka rasa ditemani oleh suasana kebun teh yang hijau. Teh yang kamu nikmati di sini adalah teh yang baru saja diproses di pabrik teh yang ada di kebun teh Agrowisata Gunung Mas.

4. Bermain Paralayang

Untuk mencoba hal ekstrim tidak salahnya harus coba bermain paralayang di Gunung Mas Puncak. Sambil terbang pengunjung bisa lebih jelas untuk memperhatikan betapa indahnya hamparan alam yang ada di Gunung Mas Puncak.

5. Offroad dan ATV

Pengunjung bisa mengelilingi kebun teh dengan menggunakan kendaraan mobil off road atau ATV. Harga sewa ATV Rp100.000/jam minimal 4 orang, sedangkan untuk menikmati ATV pengunjung harus membayar Rp50.000/15 menit.

Fasilitas Agrowisata Gunung Mas

  • Hotel atau Penginapan
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet Umum
  • Area Pekemehan
  • Tour Guide
  • Kolam Renang

Lokasi Agrowisata Gunung Mas

Lokasi Perkebunan Teh Agrowisata Gunung Mas di Jalan Raya Puncak Km.87 Cisarua Bogor.

KOMENTAR