Inilah Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi

430

Tempat Wisata di Bogor – Inilah tempat wisata di bogor yang paling recomended dan wajib dikunjungi. Untuk di akhir pekan ini tidak salahnya mengajak keluarga anda untuk liburan di Bogor. Banyak tempat yang menarik dan populer yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Apalagi untuk hunting-hunting sangat cocok karena di setiap tempat wisata di bogor ini memiliki sejuta keindahan alam yang asri. Jadi, bingung mau liburan kemana cek aja di bawah ini di jamin pasti seru.

Tempat Wisata di Bogor

1. The Ranch Mega Mendung Bogor

The Ranch Mega Mendung Bogor

The Ranch Mega Mendung Bogor ini merupakan salah satu wisata berkuda yang paling populer di Bogor. Pasti ketika mendengar The Ranch ini pasti menuju ke Bandung yaitu Lembang. Sebelumnya The Ranch ini pertama kali ada di daerah Lembang, dan buka cabang di daerah puncak bogor. Lokasinya yang sangat strategis dan mudah dicari kurang lebih 1 km dari Cimory. Untuk udaranya sendiri sangat mendukung dengan sejuknya daerah Puncak Bogor. Untuk saat ini, warga jakarta dan sekitarnya tidak perlu datang jauh-jauh ke lembang untuk menikmati wisata berkuda ala eropa ini.

2. Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas merupakan salah satu tempat  pikinik bertema perkebunan teh yang berada di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Tempat wisata yang dikeola PT.Perkebunan Nusantara VIII ini memiliki perkebunan teh terluas di kawasan Puncak. Agrowisata Gunung Mas ini juga berada di ketinggian 800-1200 meter diatas permukaan laut. Lokasi yang cukup tinggi ini membuat suhunya bisa mencapai 12-22 derajat celcius sehingga bisa menghirup udara segar dan sejuk. Bagi Anda yang hendak menghabiskan masa libur panjang akhir pekan, tak ada salahnya mengunjungi tempat ini. Di Agrowisata Gunung Mas, pelancong akan disajikan pemandangan hamparan kebun teh yang memukau. Sangat cocok untuk refreshing dari hiruk pikuk kota-kota besar untuk bisa menikmati udara yang segar.

3. The Jungle Waterpark Bogor

 

The Jungle Waterpark Bogor adalah wahana taman air yang sangat luas sekitar 4,8 hektar dan tempat yang paling seing dikunjungi di Kota Bogor. Tempat ini telah diresmikan pada tanggal 16 Desember 2007. Dibangun di kawasan Nirwana Residence ata yang biasa di sebut BNR. Pemandangan di wahana cukup indah dengan berlatar belakang Gunung Salak. Untuk luasan area 4,8 hektarnya, 60% nya merupakan kawasan hijau terbuka yang menjadikan begitu sejuk. Sehingga The Jungle Waterpark Bogor ini menjadikan salah satu wahana terlengkap di Bogor.

4. Taman Wisata Buah Mekarsari

Taman Wisata Buah Mekarsari

Taman Wisata Buah Mekarsari Bogor adalah salah satu tempat rekreasi agrowisata paling terbesar yang terkenal di Bogor. Tempat bini dijadikan sebagai pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika dari seluruh indonesia. Taman wisata ini memiliki 1.470 varietas tanaman buah dan 1000 pohon yang terdiri dari tanaman rempah, tanaman biofarma, tanaman hias, tanaman hias dan lainnya. Yang menjadi keunikan tersendiri Taman Wisata Buah Mekarsari Bogor ini merupakan tempat penelitian budidaya, pemuliaan hingga perbanyakan bibit untuk disebarluaskan. Melihat dari sejarah Taman Buah Mekarsari ini digagas olej Almarhum Ibu Tien Soeharto yang dibangun pada tahun 1990 dan diresmikan pada tahun 1995 yang awalnya hanya bernama Taman Buah Mekarsari.

5. Wisata di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah salah satu destinasi yang paling wajib ketika anda berkunjung ke Bogor. Saat ini Kebun Raya Bogor ini menjadi salah satu ikon tempat wisata di Bogor dan di akui oleh UNISCO. Tempat ini merupakan kebun raksasa dan berusia tua yang berdiam di tengah kota Bogor. Keistimewaan Kebun Raya Bogor ini sejak dulu yang dikenal dengan Buitenzorg karena bebas perawatan. Tidak salah lagi hal ini disebabkan karena kota Bogor ini memiliki curah hujan tinggi dan memiliki iklim yang dingin di bandingkan dengan Jakarta.

6. Sentul Fresh Education Farm

Sentulfresh Education Farm

Sentulfresh Education Farm adalah salah satu wisata edukasi peternakan yang cocok bagi siswa-siswi sekolah untuk menambah wawasan alam sekitar. Sentulfresh Education Farm ini merupakan salah stu tempat yang terkemuka yang terkenal dengan wisata di dunia peternakan sapi, ikan, ayam, tanaman hias dan lainnya. Program ini di desain untuk memenuhi hasrat setiap anak untuk berinteraksi langsung dengan dunia flora dan fauna. Hal yang sangat menarik disini kita bisa merasakan langsung susu segar yang sudah di perah dan bisa merasakan yogurt sudah diolah di tempat ini. Selain itu anak-anak bisa menunggangi sapi secara langsung yang sangat mengasyikan.

7. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Advanture Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park ini bisa menampung 30.000 orang. Untuk setiap akhir pekan ini Jungleland Advanture Theme Park selalu dijadikan tempat favorit berwisata. Tempat yang di tawarkan Jungleland ini berbeda dengan yang lainnya karena banyak wahana yang menarik. Kemudian Jungleland Advanture Theme Park ini bukan hanya sekedar menyediakan wahana yang mengasyikan saja. Akan tetapi ada konsep unik dengan menawarkan ribuan kuliner yang wajib anda cicipi di tempat ini.

8. Wisata Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City adalah salah satu tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi karena cocok untuk mengadakan acara Family Gathering, Outbond dan objek wisata edukasi bagi pelajar. Taman Budaya sentul ini menggunakan konsep “Green Centrum” dengan lapangan hijau yang sangat luas dan menyediakan sarana untuk mengadakan perkemahan, dan meeting yang bernuansa alami. Selain itu, pemandangan tempat ini begitu indah yang sangat cocok untuk bagi anda untuk mengabadikan moment yang luar biasa bersama keluarga anda.

9. Taman Safari Indonesia Bogor

taman safari indonesia

Taman Safari Indonesia Bogor adalah tempat menarik yang wajib di kunjungi bagi para wisatawan yang datang ke Bogor dan sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga anda. Twmpat ini merupakan destinasi yang wajib anda kunjungi yang bernuansa wisata wawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa alam bebas. Untuk saat ini Taman Safari Indonesia Bogor ini merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Terdapat 280 spesies satwa dan dikelilingi 5.000 pohon, yang menambah kesejukan taman dan dibiarkan seperti di alam bebas.

10. Water Kingdom Bogor

Water Kingdom Bogor

Water Kingdom Bogor ini menunjukan wahana-wahana air yang seru, disini saya juga akan menjelaskan bagaimana bermain di wahana air yang aman dan nyaman terutama untuk keluarga. Dilokasi wisata keluarga seluas 5 hektare ini tersedia 8 kolam renang, 4 seluncuran dan 1 area olahraga air.

11. Pasar Ah Poong Sentul City

Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong Sentul City merupakan salah satu destinasi yang wajib yang anda kunjungi. Ada sensasi yang membuat tempat wisata kuliner ini begitu unik. Setiap kedai terapung di atas Sungai Cikeas. Dengan begitu para wisatawan dibolehkan untuk menaiki perahu sampan yang digratiskan oleh pengelola. Tentu saja, dengan sensasi yang berbeda ini anda bisa mengabadikan moment yang indah ini bersama keluarga ketika mengitari Sungai ini. Dan tempat ini selalu dijadikan salah satu tempat rekreasi favorit di akhir pekan. Sehingga tak heran banyak para wisatawan yang betah dan cukup berlama-lama di tempat ini.

KOMENTAR